Real, Band Sungguhan

2241
hrfm real

Ada Ello, Tius, Petra ‘Jebraw Jalan-Jalan-Men’, Emil, dan Enos yang tergabung dalam sebuah band bernama Real Band. Hadir di Friday I’m In Lounge (6/9/2013), Real sekaligus mempromosikan ‘keberadaan’ mereka di dunia musik Indonesia.

Real Band sendiri sebetulnya adalah band project-an Tius yang pernah menjadi personil Saint Loco, kemudian berdiskusi bareng Ello untuk membuat sebuah band pasca hengkang dari band nya terdahulu. Setelah mengajak Ello, Tius sang drummer ini mengajak Emil dari Agriculture untuk membentuk band ini, barulah akhirnya Petra ikut bergabung sebagai vokalis, disusul oleh Enos.

Real sendiri dibentuk pada tahun 2010, tapi jangan mengira kalau pada tahun itu Ello udah menjadi personil band yang punya single ‘Jam 6 Pagi’ ini. Ello yang ternyata lebih akrab disapa ‘Cello’ oleh teman-temannya ini sebelumnya memegang peranan menjadi seorang produser dan music director di Real tahun itu. 

Baru kemudian di tahun 2012 solois ini menjadi gitaris di band yang beraliran alternatif rock dengan lantunan vokal yang khas dari Petra. Band yang mengaku belum punya fans dan belum pernah manggung dimana-mana ini punya rencana untuk ‘go with the flow’ di industri musik tanpa memaksa diri sendiri supaya bisa diterima. 

Yah sesuai sama nama bandnya sendiri, Real.

Jadi mereka berusaha untuk realistis berada di industri musik Indonesia. So, nggak heran kan kalau Real boleh dibilang band sungguhan.

Kira-kira ada siapa lagi ya yang akan main-main di Friday I’m In Lounge minggu depan? Dengerin terus Good Morning Hard Rockers Show setiap Senin-Jumat jam 6 sampai 10 pagi, only on 87.6 Hard Rock FM.