Remake “Dahulu” bawa GAC jadi jawara di chart 10Kita

1905
GAC

Grup vokal trio Gamal, Audrey, dan Cantika atau yang biasa disebut GAC telah berhasil menempati posisi nomor satu pada chart 10Kita minggu ini lewat single remake “Dahulu”.

Terkenal semenjak mengunggah berbagai cover lagu lewat youtube, grup ini mendapat kesempatan untuk ikut membawakan lagu-lagu hits di era 2000-an dalam album kompilasi Y2Koustik.

Dalam album tersebut, GAC membawakan lagu “Dahulu” milik The Groove untuk dinyanyikan kembali oleh mereka dengan gaya kekinian.

Grup yang terbentuk tahun 2008 ini mengaku mengalami kesulitan saat proses penggarapan lagu ciptaan Rieka Roeslan tersebut.

Terkendala dalam pembagian dan kebenaran bunyi lirik, mereka ikut mengajak Rejos ‘The Groove’ dalam pembuatan lagu ini. Namun, tetap mengemasnya dalam nuansa khas GAC.

GAC pun telah menerima sejumlah pujian dari The Groove, sang pemilik lagu.

Selanjutnya, bertukar posisi dengan GAC membuat Alexa berada di peringkat dua dalam chart 10Kita.

Single berjudul “Brighter As One” dirilis setahun setelah peluncuran album Dulu, Kemarin, Sekarang, tepatnya pada 11 September 2016.

Di lagu terbarunya ini, Alexa tidak memasukkan unsur percintaan, melainkan lebih ke kekeluargaan antar sesama. Single ini dibuat atas banyaknya fenomena konflik yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Alexa pun memilih konsep outdoor dalam pembuatan video musiknya agar sesuai dengan makna yang terkandung dalam lagu tersebut. Cool!

Lalu bagaimana dengan new entry kita di minggu ini?

Minggu ini, kita kedatangan pendatang baru yaitu vokalis pria kenamaan yang sempat menggawangi grup band Dewa 19, siapa lagi kalau bukan Once Mekel.

Berkarir selama 25 tahun, kapasitas seorang Once Mekel dalam industri musik memang tidak dapat diragukan lagi. Bahkan, setelah keluar dari Dewa 19, karir Once Mekel tidak berhenti begitu saja.

Musisi kelahiran Ujung Pandang ini baru saja merilis single terbarunya berjudul “Cakrawala”. Bercerita tentang kedamaian hati seseorang yang selalu setia menemani kekasihnya, lagu ini dirilis pada 7 November 2016.

Memiliki suasana musik dan lirik yang sejuk, membuat lagu ciptaan Once ini dimasukan sebagai salah satu original soundtrack dalam film Senjakala di Manado.

Mau tau siapa aja yang masih bertahan di chart 10Kita minggu ini? Yuk lihat selengkapnya di sini!

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Devina Dea | foto Instagram @gac_music]

Baca juga:
Memulai bisnis startup? simak Meet The Millennials kali ini!
Band Indonesia meriahkan Laneway Festival 2017
Pionir musik funk William Onyeabor meninggal dunia