Rian Ibram: Pesona Belitung setara Maldives

2541
0
Rian Ibram
Rian Ibram bersama David John Schaap dan Riyanni Djangkaru

Akhir Mei lalu, penyiar 87.6 Hard Rock FM Rian Ibram jalan-jalan ke Pulau Belitung, Hard Rockers. Ia diundang Pesona Indonesia dalam rangka mempromosikan campaign Explore Nusantara.

Kalau ditanya komentarnya bisa liburan ke negeri “Laskar Pelangi”, jawabnya singkat, “gue senangggggg banget.” Apalagi destinasinya lebih banyak ke pantai, yang merupakan objek wisata favoritnya.

Rian Ibram
Rian Ibram foto bersama peserta dari Hard Rock FM

Tidak heran, selama di Belitung, penyuka musik dari Placebo dan Zoot Woman ini selalu mengabadikan dirinya, terutama di pantai.

Menurut penyiar program Drive n Jive (Senin – Jumat, 16.00 – 21.00 WIB) ini, pantai-pantai yang ada di Belitung unik, karena banyak batu-batu granit di sepanjang bibir pantai. Pemandangan itu yang membuat Belitung Instagramable banget.

Rian Ibram
Pantai Belitung semakin mempesona karena dihiasi batuan granit

Belitung terdiri dari beberapa pulau kecil, seperti Pulau Lengkuas dan Pulau Pasir, yang pesonanya setara dengan Maldives, lho! Pasirnya putih, bersih, lembut dan air lautnya biru.

Selain wisata pantai, wisata daratnya juga banyak yang bisa dikunjungi. Namun, menurut Rian, wisata di darat masih butuh dikembangkan dengan baik.

Terima kasih Pesona Indonesia dan Hard Rock FM! Semoga Pemerintah Kabupaten Belitung Barat dan Belitung Timur bisa lebih memaksimalkan lagi fasilitas-fasilitas wisata yang ada di darat sehingga sama mempesonanya dengan wisata pantainya.” – Rian Ibram

[teks Sekar Retno Ayu | foto Sekar Retno Ayu]