5 alasan kenapa harus squat setiap hari!

3991
0
Squat

Squat bisa jadi gerakan dasar dari setiap jenis olahraga. Kenapa? Karena tidak hanya melatih otot core, squat juga menempa kelompok otot lainnya.

Dengan melakukan squat, kamu dapat melatih kekuatan, fleksibilitas, dan keseimbangan tubuh secara keseluruhan yang dapat mendukung performa kamu sehari-hari, lho!

Berikut 5 alasan kenapa kamu harus squat setiap hari!

1. Meningkatkan kekuatan
Squat akan meningkatkan kekuatan pada bagian bawah tubuh, terutama otot paha belakang dan depan. Latihan ini juga membantu meningkatkan kekuatan otot pinggul, yang sering digunakan untuk melakukan gerakan melompat.

Tidak hanya itu, squat juga membantu stimulasi pembangunan hormon-hormon di otot sehingga memperkuat tubuh secara keseluruhan. Squat dengan menggunakan beban akan sekaligus berfungsi mengembangkan massa otot secara anabolis.

2. Melatih otot kaki dan bokong
Squat secara spesifik mentargetkan otot paha depan, paha belakang, dan bokong. Gerakan dasar squat akan menjadikan otot kaki lebih kuat.

Meningkatkan mobilitas di pinggul dan pergelangan kaki
Gerakan squat juga efektif meningkatkan kemampuan pergerakan pinggul dan pergelangan kaki, serta mengurangi risiko sakit pinggang dan lutut.

4. Memperkuat otot inti
Latihan squat dengan beban membantu melatih otot inti tubuh saat melakukan berbagai gerakan. Saat melakukan squat, otot perut bagian atas dan bawah akan bekerja sepanjang latihan sehingga kamu akan mendapatkan perut yang rata dan kuat.

5. Memperbaiki postur
Squat membantu menstabilkan tubuh dan memperkuat otot-otot yang berperan membentuk postur tubuh ideal.

[Editor Sekar Retno Ayu / sumber Fitness For Men | foto mensfitness.com]

Pusing mikirin playlist? Mending dengerin 87.6 Hard Rock FM di sini! Atau bisa dowload aplikasinya di iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Bike to work? Lihat tips berikut ini!
Lady Gaga buka-bukaan di film dokumenternya!
Cerita kehidupan Selena Gomez sebagai bintang Hollywood