Kolaborasi Enigma dan Anggun C. Sasmi taklukan chart Billboard US

3520
0
Anggun

Bukan seorang Anggun C. Sasmi namanya, kalau ia berhenti untuk berkarya dan berprestasi. Dara kelahiran 29 April 1974 ini kembali membuktikan kiprahnya di dunia musik internasional.

Anggun digandeng oleh musisi Jerman kenamaan, Enigma, yang comeback di tahun 2016 ini lewat album yang bertajuk The Fall of A Rebel Angel. Anggun digandeng untuk menyanyikan 3 buah lagu, “Mother”, “Sadeness (Part II)”, dan “Oxygen Red.”

Lewat lagu “Sadeness (Part II)” berhasil membawa mereka menduduki puncak chart US Billboard Dance Album.

Saya sangat gembira melihat kesuksesan album Enigma di Amerika. Saya membawakan tiga buah lagu pada album tersebut termasuk single pertama,” ujar Anggun melalui keterangan tertulisnya.

Ini bukan kali pertama untuk Anggun bisa menduduki chart Internasional, penyanyi Indonesia yang juga berkewarganegaraan Perancis ini pernah menempati chat Billboard lewat lagunya “Snow On The Sahara” dan menempati posisi Top 15 pada Dance Chart dan Top 20 pada Pop Chart.

Anggun mengaku bersyukur atas prestasinya karena sampai saat ini, baru Anggun-lah yang menjadi satu-satunya artis wanita Indonesia yang pernah mencapai posisi tangga lagu teratas di Amerika.

Album ini telah menduduki tangga lagu di iTunes di lebih dari 40 negara, termasuk posisi teratas di beberapa negara, ini benar-benar menakjubkan. Bekerjasama dengan Enigma sudah pasti merupakan salah satu pencapaian karir terbaik saya selama ini,” ungkap Anggun dengan bangga.

Disamping kesibukannya dengan promo lagu terbaru bersama Enigma, Anggun juga sedang disibukan dengan tiga jadwal konser di Paris yang akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2016 sebagai bagian dari tur Eropanya. Keren yaa, Anggun!

Buat lo yang penasaran sama single terbaru Anggun, langsung aja liat di bawah ini!

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Devina Dea | foto Instagram @anggun_cipta]

Baca juga:
Taylor Swift squad membuat video Mannequin Challenge di Thanksgiving Day
Steven Gerrard resmi ‘gantung sepatu’
Moana, keajaiban dari tengah lautan