Liburan ‘hardcore’ dan ‘softcore’ ala Riyanni Djangkaru di Labuan Bajo!

1545
0
Riyanni Djangkaru

Hampir empat tahun berprofesi sebagai presenter Jejak Petualang, pasti membuat Riyanni Djangkaru dikenal banyak orang.

Rasa cintanya terhadap alam dan budaya, membuat Pesona Indonesia dan MRA Broadcast Media Division mengundang Riyanni untuk ikut Explore Nusantara bersama Hard Rockers ke Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9 sampai 12 Oktober 2016.

Menurut Riyanni, Taman Nasional Komodo merupakan destinasi wisata yang wajib lo kunjungi. Dia juga setuju kalau alam darat maupun laut di Labuan Bajo memiliki pesona yang indah.

Kalau lo mau menjelajahi dan menyaksikan eksotisnya reptilia raksasa purba di Taman Nasional Komodo, tenang aja. Lo bisa diantar dan ditemani oleh jagawana atau ranger di Pulau Rinca.

Riyanni Djangkaru
Rasakan sensasinya bertemu langsung sama reptil raksasa purba ini!

Pengetahuan para jagawana atau ranger di Pulau Rinca itu di atas rata-rata. Kalau lo mau mengulik lebih dalam mengenai spesies-spesies ini, lo bisa Tanya langsung sama para ranger di Taman Nasional Komodo.

Nah, kalau menurut lo menjelajahi Taman Nasional Komodo terlalu ‘hardcore’, Riyanni punya rekomendasi destinasi budaya lokal yang wajib lo kunjungi, “lo bisa mengunjungi Desa Melo untuk mengeksplor budaya lokal.”

Selain itu, buat lo yang mau pergi ke Messa Village, lo bisa menyeberangi Pulau Kanawa lho. Di sana lo bisa bercengkarama sama penduduk lokal untuk mengetahui beragam budaya mereka.

Buat lo yang mau liburan lebih ‘softcore’, hangout seru? Lo tetap bisa santai-santai sambil ditemani angin sepoi-sepoi sambil menyeruput kopi Flores, Riyanni punya rekomendasi tempat yang memiliki pesona alam yang sama. Salah satunya adalah Café.In.Hit.

Di sini, lo bisa hangout bareng teman-teman sambil menikmati kopi olahan seperti frappe, latte, maupun cappuccino. Tinggal pilih aja mana yang merupakan kopi favorit lo!

Mau beli oleh-oleh? Tenun ikat khas Manggarai Barat yang berwarna dasar hitam dan bermotif cerah wajib banget Hard Rockers bawa pulang. Sayangnya, belum banyak toko souvenir yang bisa lo singgahi di sini. Rata-rata toko tenun ikat di Labuan Bajo memiliki harga mulai dari Rp. 300.000 sampai jutaan rupiah. Jadi, jangan lupa siapin budget-nya ya!

Hard Rockers, tunggu apa lagi?! Siapin jadwal dan ajak teman-teman lo buat jalan-jalan ke Taman Nasional Komodo dan Labuan Bajo! Seru!

Buat saya, mau ke kawasan Taman Nasional Komodo dan Labuan Bajo itu paket lengkap. Tidak hanya bisa mendapatkan wisata alamnya saja, manusia, dan banyak cerita. Kalau hanya 4 hari 3 malam itu kurang. Rasanya perlu 3 minggu. Haha… Terima kasih banyak untuk Pesona Indonesia, MRA Broadcast Media Division, Hard Rock FM, Cosmopolitan FM, I-Radio Network, dan Trax FM, yang sudah mengajak saya untuk mengeksplor nusantara yang tiada duanya. Salam Pesona Indonesia.” – Riyanni Djangkaru.

Jangan lewatkan berita-berita menarik lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Fiona Yasmina | foto Ade Maulana & Echo Santoso]

Baca juga:
Devon Terrell akan perankan Barack Obama dalam biopic Barry
Jadi bintang iklan, Drake ‘balas’ Taylor Swift
Kisah Newt Scamander sukses patahkan rekor Box Office Doctor Strange