Smartwatch, si jam tangan pintar yang menjadi primadona tahun Ini

9163
0

Dahulu jam tangan hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Tetapi kini, jam tangan sudah memiliki banyak fungsi lho, sehingga dijuluki jam pintar alias smartwatch.

Dalam definisi yang kami sadur dari Wikipedia, smartwatch adalah jam tangan yang terkomputerisasi sehingga memiliki kemampuan lebih dari sekadar penjaga waktu.

Pada masa awalnya, jam pintar ini hanya bisa untuk menyimpan data sebanyak 24 digit, yang diproduksi oleh Seiko, namanya Pulsar NL C01 [di tahun 1982].

Perlahan dan pasti. Jam pintar semakin pintar. Dari hanya sekadar menyimpan data, jam pintar mulai memiliki kemampuan menghitung, terhubung dengan komputer melalui kabel, pengaturan waktu dunia, membuat memo, dan sudah bisa berfungsi pula sebagai pager. Kemampuan-kemampuan ini tercipta hingga tahun 1990.

Dekade selanjutnya, kemampuan smartwatch meningkat pesat. Cara terhubungnya dengan perangkat lain sudah tanpa kabel [bluetooth], memiliki kemampuan membaca data lebih cepat, fitur-fitur menarik, dan tampilan layarnya sudah bisa disentuh.

Lalu di tahun 2001 hingga sekarang, smartwatch menjadi semakin pintar dan juga mulai banyak muncul produsen-produsen baru, sehingga harganya begitu variatif.

Dengan smartwatch yang ada saat ini, Hard Rockers bisa menerima dan melakukan panggilan telepon, memotret, mengirim pesan, menghitung waktu lari, dsb, seperti layaknya smartphone. Semakin banyak fitur yang dimiliki, biasanya semakin tinggi pula harga untuk menebusnya.

Meski branded item masih menjadi primadona bagi pecinta gadget untuk membeli suatu smartwatch, namun penyuka desain bagus tanpa peduli merek juga semakin meningkat. Karenanya, kompetisi untuk harga smartwatch benar-benar memanjakan konsumen.

Julukan untuk smartwatch murah berkualitas pun bukan hanya sekadar omongan, tapi beberapa merek telah membuktikannya seperti Onix dan Huawei.

Nah, supaya lo mendapatkan harga “miring” saat membeli jam pintar, sebaiknya beli smartwatch pada tanggal 12 Desember 2015 deh. Karena pada tanggal tersebut, MatahariMall mengadakan promo dan diskon terbesar dan tergila se-Indonesia dalam rangka merayakan Hari Belanja Online Nasional [Harbolnas].

Tetapi, kalau lo masih ingin beli smartwatch impian dengan harga yang bisa dinegosiasi, lo juga bisa dapatkan cicilan 0% tanpa nilai minimum belanja di MatahariMall.com.

Agar tidak ketinggalan berita terbaru seputar diskon dan promo menarik lainnya, pantau terus akun social media MatahariMall, dan daftarkan email lo untuk dapatkan voucher gratisnya. [ADV]