3 Objek Wisata Terbaik di Singkawang untuk Penyuka Fotografi

14412
0
pantai pasir panjang singkawang

Jika Anda seorang fotografer, Singkawang menawarkan objek-objek fotografi menarik yang sayang untuk dilewatkan. 

Perjalanan ke Singkawang cukup mudah. Anda bisa menggunakan pesawat seperti Lion Air, Garuda Indonesia atau Trigana Air yang akan mendarat di Bandara Supadio, Pontianak dan dilanjutkan dengan bus atau taksi. Untuk Informasi mengenai harga tiket pesawat ke Pontianak, Anda bisa cek harga tiket pesawat di sejumlah situs online travel agent.

Berikut adalah 3 objek wisata potensial yang cocok untuk fotografi di Singkawang.

Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang berada di kecamatan Tujuh Belas atau sekitar 30 menit berkendara dari kota Singkawang.

Pantai ini adalah pantai berpasir putih dengan air biru jernih dan ombak yang tenang. Alam di sini masih asri dan udaranya sejuk dengan banyaknya pepohonan rimbun di sekitarnya.

Selain berenang atau menikmati keindahan pantai, di sini Anda bisa mencoba beragam permainan air seperti: banana boat atau sepeda air. Putra atau putri Anda juga bisa bersenang-senang karena tersedia taman bermain anak.

Kegiatan yang paling dinanti pengunjung adalah menikmati sunset. Sunset di sini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Sunset mengubah langit biru Singkawang dan laut Natuna menjadi berkilau merah muda. Pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan.

Fasilitas yang tersedia di sini cukup lengkap antara lain: pusat informasi pariwisata, warung makan, penginapan dan taman bermain anak. Penyewaan aneka peralatan kegiatan di pantai seperti banana boat, speed boat dan sepeda air juga tersedia.

Untuk menuju Pantai Pasir Panjang, Anda bisa menggunakan angkutan kota (angkot) atau bus pariwisata dari kota Singkawang.

Tarif angkot Singkawang – Pantai Pasir Panjang: Rp 5.000 – Rp 10.000

Tarif bus pariwisata: Rp 25.000.

Biaya tiket masuk Pantai Pasir Panjang: Rp 10.000 per orang. 

Sinka Island Park

Sinka Island Park adalah sebuah kompleks wisata terpadu yang terletak di Teluk Karang atau Ma’jantuh di sebelah selatan kota Singkawang.

Keunikan tempat ini adalah Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata berbeda dalam satu kawasan. Di sini terdapat Pulau Simping, Kebun Binatang Sinka Zoo dan Pantai Banjau.

Di kompleks wisata ini, Anda bisa berkeliling menikmati keindahan Pantai Banjau atau mencoba beragam permainan air.

Tiket masuk Pantai Banjau: Rp 20.000 per orang

Tarif banana boat: Rp 200.000 per 6 orang. 

Objek wisata menarik lain di sini adalah Sinka Zoo yang merupakan kebun binatang mini, sekitar 500 meter sebelah selatan kawasan Sinka Island Park. Koleksi satwa di tempat ini cukup banyak antara lain: harimau, beruang madu, singa dan burung merak.

Seperti di Taman Safari, Anda bisa berkeliling dengan mengendarai mobil sambil melihat beragam jenis satwa di kanan dan kiri jalan. Putra dan putri Anda juga bisa memberi makan hewan tertentu seperti rusa atau kerbau. Ini tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi putra dan putri Anda.

Tiket masuk Sinka Zoo: Rp 10.000 per orang.

Selain pantai dan Sinka Zoo, di kawasan ini juga terdapat Pulau Simping yang dihubungkan dengan sebuah jembatan. Pulau ini disebut-sebut sebagai pulau terkecil di dunia. Di pulau ini, terdapat sebuah klenteng yang merupakan satu-satunya bangunan di sini.

Jika Anda memiliki hobi fotografi, cobalah mengambil gambar Pulau Simping dari kejauhan untuk memperoleh hasil jepretan kamera yang sangat menarik. 

Tiket masuk Pulau Simping: Rp 15.000.

Fasilitas yang tersedia untuk para pengunjung antara lain: penyewaan peralatan aneka permainan air, kolam renang dan warung makan.

Danau Biru

Objek wisata Danau Biru terletak di daerah Roban, sekitar 6 km dari pusat kota Singkawang.

Danau ini adalah objek wisata yang unik dan eksotis karena airnya yang berwarna biru. Di sekitarnya, ditumbuhi semak belukar dan ilalang yang membuat danau ini terlihat alami dan terdapat pula kebun sawit yang rindang serta padang rumput yang hijau.

Dengan warna airnya yang biru dan alamnya yang asri, danau ini menawarkan suasana romantis. Tempat ini adalah lokasi yang pas untuk menikmati matahari terbit dan befoto bersama orang tersayang. Keindahan tempat ini membuat banyak warga lokal menjadikan Danau Biru sebagai lokasi favorit untuk foto pre-wedding.