5 Penyanyi cewek terbaik pengisi OST film blockbuster

340
0
Lady Gaga di film born a star

Relasi antara film dan musik adalah layaknya simbiosis mutualisme yang juga saling bergantung terhadap eksistensi satu sama lain. Tanpa musik, film tidak akan hidup, serta sebaliknya, tanpa visualisasi film, musik juga akan terasa hambar.

Dalam euforia Hari Film Nasional, Cosmo merangkum lima penyanyi perempuan terbaik yang pernah mengisi soundtrack film-film blockbuster, yang tak jarang membawa film serta lagunya menjadi peraih piala-piala bergengsi ajang penghargaan film serta musik dunia.

Lady Gaga

Titel Best Song, Best Original Song, hingga Best Actress dari berbagai gelaran penghargaan, sukses disabet Lady Gaga saat ia bermain peran sekaligus mengisi soundtrack untuk film (yang juga dinominasikan titel Best Picture dalam Oscar), A Star Is Born.

Dengan rekam jejaknya yang sudah menggaungkan vokal serta musik pop distingtif pada skena musik sedari 18 tahun silam, Gaga semakin mengukuhkan posisinya di jajaran penyanyi perempuan terbaik berkat kontribusinya mengisi soundtrack powerful, sekaligus emosional, dalam film blockbuster ini.

Bukan hanya Shallow, tapi track lainnya seperti Always Remember Us This Way bahkan I’ll Never Love Again (yang sangat hooking!), juga menguatkan performa Gaga sebagai salah satu penyanyi perempuan terbaik yang industri musik serta Hollywood punya.

Idina Menzel

Dikenal sebagai salah satu penyanyi Broadway terbaik di eranya, terutama sejak performa akting sekaligus vokalnya pada Broadway musical berjudul Rent yang membuatnya dinominasikan piala Tony Award, Idina semakin mengukuhkan namanya sejak film Frozen melambung.

Bukan hanya dari kepiawaiannya mengisi vokal Queen Elsa yang bold dan strong, namun Idina sukses menghidupkan gejolak emosi yang dialami sang karakter lewat vokalnya dalam Let It Go.

Kita sendiri bisa mengikuti rasa insecurity hingga rasa lega yang dipancarkan Elsa via Idina di dalamnya. Dan tentu saja, untuk performanya ini, Idina membawa pulang Choice Actress: Voice dari Teen Choice Award, beserta berbagai penghargaan lain untuk kategori soundtrack terbaik.

Adele

When it comes to Adele, we won’t doubt about anything. Dengan kontribusinya mengisi soundtrack film Skyfall, vokalnya untuk lagu berjudul sama yang digarapnya ini kian membuat film teramat sinematik.

Tak heran jika Adele lantas membawa pulang piala Oscar, Golden Globe, hingga Grammy untuk performa dan track Skyfall yang powerful ini.

Bahkan lebih dari itu, berkat soundtrack yang diisi Adele ini, menjadi penanda bagi film James Bond di sepanjang sejarahnya yang pertama kali meraih penghargaan dalam ajang bergengsi tersebut. Thrills!

Tegan & Sara

Duo indie pop asal Kanada ini sesungguhnya telah memulai gerak-geriknya pada industri musik sejak tahun 1995. Tapi mari akui bahwa kita tidak bisa menolak grooving pada beat cheerful soundtrack film The Lego Movie berkat lagu Everything Is Awesome!

Bahkan tak hanya mampu mengundang kamu sing along, lagu ini berkontribusi membuat film The Lego Movie dinominasikan untuk kategori musik terbaik di ajang seperti Oscar, Grammy, hingga Critics’ Choice Movie Award. Psst, dengarkan juga album-album lain duo kembar identik ini untuk memasukkannya ke dalam daftar putar ladies night kamu.

Ellie Goulding

Cosmo tak bisa menghilangkan melodi electropop semi ballad yang menggema di telinga setelah menonton ragam adegan intimate menggugah 50 Shades of Grey!

Dan rasanya, begitu juga dengan kamu serta penonton lain, hingga para kurator dan penyeleksi sekaligus penilai dari ajang-ajang penghargaan film dan musik.

Karena lagu Love Me Like You Do yang disenandungkan Ellie Goulding sukses mendapat nominasi Grammy hingga Golden Globe sebagai soundtrack dari film blockbuster ini.

Penyanyi British ini juga sudah aktif meniti portofolionya sedari tahun 2009, dan sudah mengisi berbagai soundtrack film blockbuster lain seperti Divergent dan Kingsman The Secret Service. (Image: IMDB.com)

Sumber artikel dari Cosmopolitan Indonesia