7 Lagu yang enak didengar saat musim hujan

95

Saat hujan tiba, hal yang kamu lakukan untuk menyesuaikan situasi adalah mendengarkan lagu – memutar playlist lagu galau memang pilihan yang tepat. Well, wajar saja kok karena hujan memang selalu ‘memancing’ keadaan menjadi sendu. So without any fuss, kami punya 7 deretan lagu yang cocok didengar saat musim hujan, simak!

Death With Dignity – Suftjan Stevens

Suftjan Stevens selalu berhasil bikin para pendengar hanyut oleh llirik-lirik lagu yang ia persembahkan – he’s an amazing singer. Seperti lagunya yang berjudul “Death With Dignity”, yang mengekspresikan rasa takut pada kematian – karena pada dasarnya manusia ingin memiliki hidup yang bahagia dan jauh dari rasa duka, sooo deep.

Lagu “Death With Dignity” berada dalam album Carrie & Lowell, dimana album ini terinspirasi dari sosok Ibu Stevens yang meninggal akibat addiction dan mental illness – bahkan jika kamu mendengarkan lagu ini, air mata kamu bakal menetes seketika. Enjoy the song – terutama iringan gitarnya!

Desember – Efek Rumah Kaca

“Aku, selalu suka sehabis hujan di bulan Desember.” Yes, lirik lagu “Desember” dari Efek Rumah Kaca yang rilis pada tahun 2007 ini benar-benar memilukan, sangat mendukung jika didengar sambil menyaksikan hujan. Well, mendengar lagu ini rasanya seperti sedang berdialog bersama tetesan air hujan, membahas tentang kisah cinta kamu yang penuh dengan duka – soooo melancholy.

Love On The Weekend – John Mayer

Sedang merindukan si dia saat hujan turun di hari Jumat? Yup, this song is for you – seperti lirik lagunya, “It’s a Friday, we finally made it, I can’t believe I get to see your face.” Suara John Mayer akan menemani kamu saat hujan tiba – lagu “Love On The Weekend” rilis pada tahun 2017 dalam album The Search For Everything, lagu milik John Mayer always on the jazzier yang tentunya bikin kamu ketagihan untuk mendengarkan lagu ini, apalagi saat sedang musim hujan.

Rainy Days on the Sidewalk – Mondo Gascaro

Saat sedang jatuh cinta, rasanya kamu hanya ingin menari sambil ditemani dengan rintikan hujan plus lagu “Rainy Days on the Sidewalk” (2016), perfect! Berterima kasih kepada Mondo Gascaro karena telah membuat kamu merasa bahagia saat mendengar lantunan lagunya. Tak berarti kamu harus merasa sedih terus kan saat sedang hujan? Cause you can enjoy your life – atau lebih tepatnya, your love-life!

Sparks – Coldplay

Love is blind, they said – sama seperti lagu yang dicurahkan oleh Coldplay berjudul “Sparks”, seakan-akan kamu rela melakukan apa saja demi si dia. Kalau kamu memang sedang dimabuk oleh cinta, mungkin kamu perlu memutar lagu “Sparks” – sambil bertanya pada diri sendiri, apakah dia juga merasakan hal yang sama?

(They Long To Be) Close To You – Carpenters

Rasanya ingin dekat terus dengan si dia – also the universe want to be close to him, sama seperti lagu yang dinyanyikan oleh Carpenters, berjudul “(They Long To Be) Close To You”, yang populer pada tahun 70-an. Jika teringat oleh bayangan si dia, langsung saja dengarkan lagu ini – Kami yakin kalau lagu ini juga pernah diputar oleh your mother and your great-grandmother sambil menikmati suasana hujan.

God Only Knows – John Legend & Cynthia Erivo

Lagu ini sebelumnya sudah dikenal dari The Beach Boys – yang kemudian John Legend bersama dengan Cynthia Erivo melakukan cover lagu yang berjudul “God Only Knows” – lagu ini telah masuk ke dalam 500 Greatest Songs of All Time di majalah Rolling Stone, dan lagu terbaik di era 60-an menurut media Pitchfork, no wonder.

Alasan mengapa lagu “God Only Knows” perlu kamu dengarkan saat musim hujan: lagu ini akan membuat hidup kamu jauh lebih berharga, “God only knows what I’d be without you.”

(Image: Doc. Instagram @somethinglikemayer)

Sumber Cosmopolitan Indonesia

Facebook Comment