Ambil Hati Atasan, Tingkatkan Performa Bekerja

930
Ambil Hati Atasan

Menjadi ‘anak kesayangan’ si bos di kantor mungkin menjadi impian setiap karyawan.

Kedekatan dengan atasan memang perlu dilakukan untuk mendapat pengalaman cerita dalam mengembangkan diri hingga jalan mempermudah kenaikan jabatan. Lalu apa bedanya dengan ‘si penjilat’?

Kalau Hard Rockers lakukan dengan cara positif dan benar, yaitu dengan menunjukkan sikap profesional sebagai karyawan tentu akan berdampak positif pula bagi peningkatan jabatan dan karir di kantor. Terapkan selalu untuk meminta saran pada atasan sebelum, saat, dan sesudah melakukan pekerjaan. Jika penilaian sempurna, jadikanlah acuan untuk pekerjaan berikutnya. Tapi jika atasan memiliki beberapa saran, terapkanlah pada pekerjaan selanjutnya untuk lebih baik lagi dan tidak mengulang kesalahan yang sama. Akui kesalahan jika melakukan kesalahan. Si bos akan lebih menghargai kejujuran lo dibandingkan mencari kambing hitam dari masalah. Lakukanlah pekerjaan tepat waktu. Mulai dari datang on time hingga pekerjaan deadline.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah nikmatilah pekerjaan. Ciptakan ruangan kerja yang bersih dan rapi untuk menunjukkan bahwa kita adalah tipe karyawan yang teratur. Berpakaian sopan juga menjadi penilaian lho. Terakhir, jangan takut untuk ambil risiko. Keberanian dan kekuatan ini akan dinilai bahwa kita adalah karyawan yang dapat diandalkan di waktu sulit. Tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips ini. Perbaikan dalam pekerjaan tentu akan menjadi penilaian positif dari atasan.