Heroik

    77
    Efek Rumah Kaca Heroik Hardrock FM Chart
    Efek Rumah Kaca Heroik Hardrock FM Chart
    Efek Rumah Kaca Heroik Hardrock FM Chart

    Efek Rumah Kaca baru saja merilis single berjudul Heroik. Single akan menjadi bagian dari album keempat mereka yang akan segera rilis.

    Seperti karya ERK lainnya, Heroik juga mengangkat tema keresahan kondisi sosial masyarakat. Kali ini menyuarakan rasa kekecewaan mereka terhadap fenomena sosial tentang heroisme kosong.

    “Heroik dari single terbarunya Efek Rumah Kaca adalah bersifat kepahlawanan yang memiliki sifat sifat kepahlawanan, dari judulnya sendiri pun tone nya positif. Dan dari liriknya heroisme yang negatif, yang beredar dari belakangan ini kami rasa klaim-klaim yang terdengar heroik itu sebenarnya ada pamrih atau memiliki maksud yang terselubung dari klaim–klaim mereka,” kata Cholil Mahmud

    Pembuatan single Heroik ini ternyata membuat Efek Rumah Kaca mendapatkan banyak tantang baru. Cholil mengatakan dikarenakan pandemi, mengharuskan dirinya serta rekan-rekan ERK lainnya memproduksi single barunya ini dari jarak jauh atau secara online.

    “Biasanya kami melakukan hal–hal jarak jauh hanya untuk merekam sebuah yang sudah jadi, seperti lagu yang sudah jadi. Tetapi ini kami benar–benar merinci bersama–sama dari jarak jauh. Walaupun keterbatasan tetapi membuah hasil lagu ‘Heroik’ ini tetap bagus, tantangan bagi kita merekam dari jarak jauh, tidak bertemu secara langsung dan diskusi secara online,” katanya.

    In case you missed it
    Reminisce Syndromatic Paranoia
    Hue Crystagella
    Sirna Ten2Five
    Crystagella Hue Paranoia
    Jayanth AK & DVNGR
    Lalahuta & Tuan Tiga Belas