Harper’s Bazaar Indonesia Asia NewGen Fashion Award (ANFA) kembali hadir di tahun 2024!

46

Harper’s Bazaar Indonesia Asia NewGen Fashion Award (ANFA), hadir berbeda dengan konsep ANFA Reunion di Plaza Indonesia Fashion Week. ANFA Reunion adalah sebuah peragaan busana yang menampilkan karya-karya terbaru para desainer alumni ANFA. Di Indonesia, ANFA telah melahirkan sejumlah nama besar di industri fashion, seperti Peggy Hartanto dan Sheila Agatha Wijaya (Sean Sheila) di tahun 2013, Cynthia Fransisca dan Audrey Chairunissa di tahun 2015, William Utama (pemenang Grand Final ANFA 2016) dan Wilsen Willim di tahun 2016, Michelle Kristiani Tjong (runner-up Grand Final ANFA 2017) dan Alifia Maqnuum di tahun 2017, Andandika Surasetja (runner-up Grand Final ANFA 2018) dan Frederika Cynthia Dewi di tahun 2018, hingga Kelly Vallerie (pemenang Grand Final ANFA 2019) dan Dea Yuliana di tahun 2019.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini ANFA akan diselenggarakan sebagai salah satu special show bertajuk ANFA Reunion di Plaza Indonesia Fashion Week 2024. ANFA Reunion diselenggarakan di The Warehouse, Plaza Indonesia pada Senin, 4 Maret 2024 pukul 15.00 WIB. ANFA Reunion menghadirkan sederet desainer alumni ANFA sebelumnya yaitu  ANW for Lua Archives, Dea Yuliana, Frederika, MORAL, Rinda Salmun, dan Tanah Le Saé. Plaza Indonesia Fashion Week digelar dengan tema “Bigger, Better, & Bolder”.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Serial Netflix Terbaik untuk Ditonton di Tahun 2024

Pada 2-8 Maret 2024, Plaza Indonesia Fashion Week 2024 menampilkan 31 pertunjukan dari 60 merek dan desainer ternama. Panggung ini menjadi tempat bagi desainer untuk mengekspresikan visi mereka, mendorong kreativitas tanpa batas. Dengan kategori seperti busana anak, busana wanita, busana pria, dan busana modest, PIFW 2024 juga memberikan perhatian pada isu keberlanjutan dengan pertunjukan yang menekankan praktik ramah lingkungan.

Melalui fokus ini, PIFW 2024 membuktikan bahwa dunia fashion dapat menjadi platform untuk menyuarakan kesadaran lingkungan, menciptakan pengalaman berarti bagi penggemar mode di Plaza Indonesia.

Ria Lirungan selaku Editor-in-Chief Harper’s Bazaar Indonesia mengatakan “Harper’s Bazaar selalu memiliki misi untuk melahirkan dan mendukung talenta muda dari beragam industry gaya hidup termasuk fashion designer pastinya. Karena itu membanggakan ketika melihat alumni ANFA bisa menjadi pelaku industri fashion seperti nama-nama yang akan tampil ini. Keikutsertaan di Plaza Indonesia Fashion Week adalah kesinambungan atas partnership antara ANFA dan Plaza Indonesia, sekaligus sebagai salah satu dukungan Bazaar untuk memberikan panggung bagi para desainer.”

Untuk berita dan info terkini terkait Harper’s Bazaar Indonesia Asia NewGen Fashion Award (ANFA) bisa disimak di Harper’s BAZAAR Indonesia “Your Only Source For Fashion, Beauty, and Lifestyle. Bringing Indonesia creative industry to the world.”

Harper’s Bazaar sendiri pertama kali diluncurkan di Indonesia tahun 2000 dan menyuguhkan beragam informasi dan tren terkini dari dunia fashion, kecantikan, dan gaya hidup, yang ditujukan untuk pecinta gaya hidup, sosialita, serta orang-orang yang berpengaruh dalam dunia fashion dan kecantikan. Harper’s BAZAAR Indonesia juga menyajikan informasi dan tren dari dunia seni, arsitektur, kebudayaan populer, dan dunia kesehatan.