Sembuhkan Jerawat dari Aplikasi Smartphone

995
0
Sembuhkan Jerawat dari Aplikasi Smartphone

Selain cara tradisional dan modern dengan penggunaan teknologi, kali ini ada cara baru buat Hard Rockers untuk menyembuhkan kulit wajah dari jerawat.

Yap, aplikasi ponsel pun menjadi pilihan untuk pemanfaatan teknologi dalam menyembuhkan jerawat. Perusahaan elektronik asal Jepang telah terlebih dulu mengembangkan aplikasi ini untuk menyembuhkan dan mengontrol perawatan kulit berjerawat melalui aplikasi smartphone. Dari Fujitsu Laboratories ditemukan bahwa aplikasi ini mampu memeriksa tingkat keparahan jerawat melalui monitoring.

Cara kerja penggunaan aplikasi ini dengan meletakkan color wheel – sebuah lempengan putih dengan roda skema warna, di area berjerawat, lalu di foto dengan kamera ponsel. Hasil foto itulah yang akan di deteksi oleh aplikasi. Tujuan diadakannya aplikasi ini untuk mengetahui perawatan wajah yang cocok sesuai dengan jenis kulit. Walaupun sudah dilakukan percobaan, tapi aplikasi ini belum diberi nama dan belum dapat diluncurkan. Masih diperlukan peningkatan kemampuan sehingga aplikasi ini membantu bidang kecantikan dalam mendeteksi cara mengatasi jerawat.