Juliet, Naked by Nick Hornby

1123
0
hrfm juliet naked

 

Buku ke-7 dari penulis asal Inggris ini bercerita tentang seseorang yang terobsesi dengan sebuah pemusik legendaris era tahun 80-an bernama Tucker Crowne yang mengeluarkan album berjudul Juliet, Naked. Duncan adalah tokoh yang dimaksudkan dalam hal itu. Duncan telah memiliki pasangan yang telah bersamanya selama 15 tahun, Annie. Tucker Crowe yang digilai Duncan bisa dibilang sebagai ‘panutan’ dalam hidupnya. Annie sebetulnya cukup keberatan dengan kecintaan pasangannya itu terhadap musisi tersebut, sampai akhirnya ia berani melontarkan apa yang ada di pikirannya ke dalam sebuah website pecinta Tucker sehingga membuat Duncan marah dan pergi meninggalkannya.

Masalah bermula dari itu, masing-masing memutuskan untuk pergi. Di saat berpisahnya Annie dan Duncan ke ‘kehidupan’ baru mereka, Duncan yang nge-fans banget dengan Tucker Crowe ternyata berhasil bertemu saat ia pergi ke Pennsylvania untuk mengunjungi anaknya yang belum pernah ia temui sebelumnya, lucunya Annie yang sebelumnya berkomentar buruk tentang Tucker di website nya justru juga saling bertemu di situasi yang nyaris berhubungan dengan hidupnya.

Novel yang banyak menceritakan tentang perjalanan hidup pemusik ini cocok banget dibaca untuk para pecinta musik, karena nggak sedikit musisi-musisi disebutkan namanya di dalam buku setebal 416 halaman yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2009 yang lalu ini.

Seenggaknya yang membaca nggak cuma disuguhi jalan cerita cinta Duncan dan Annie aja, tapi juga tentang bagaimana seseorang menggilai musik hingga berpengaruh ke hidupnya.

Selamat membaca! 

Sumber: theguardian.com