My Autobiography by Sir Alex Ferguson

947
0
hrfm fergie book

Cerita perseteruan hingga penyesalan melepas pemain kebanggaan juga diceritakan.

Sir Alex Ferguson yang galak dan intimidatif di lapangan ini menorehkan pengalaman hidupnya dalam sebuah buku berjudul My Autobiography yang dirilis bulan Oktober 2013 lalu. ‘Memegang’ klub sepakbola asal Inggris selama 27 tahun membuat pria berusia 71 tahun ini banyak bercerita seputar klub asuhannya termasuk siapa saja yang pernah menjadi ‘incarannya’.

Di buku setebal 416 halaman terbitan Hodder & Stoughton ini tulisan-tulisan pedas yang sangat menggambarkan dirinya bisa Hard Rockers nikmati. Hal ini dibuktikan dengan pengakuannya saat mengkritik habis para pemain Manchester United seperti mantan kapten MU, Roy Keane yang sempat berseteru dengannya pada tahun 2005. Juga saat MU menjalani latihan pramusim di Portugal dan berlanjut saat Roy Keane memutuskan pensiun dari MU dan menjadi pelatih.

Gak melulu pada awak MU sendiri, ‘kejahilan’ Fergie juga ia akui di buku bersampul dirinya dengan menuliskan cerita tentang Jose Mourinho, mengkritik serta mengejek pengangkatan Kenny Dalglish serta pembelian beberapa pemain seperti Jordan Henderson, Stewart Downing dan Andi Carroll. Serta banyak hal lainnya termasuk penyesalannya menjual David Beckham ke Real Madrid hingga insiden pelemparan alat pengering rambut di Februari 2003. Dan masih banyak lagi cerita lainnya yang bisa dinikmati para penggemar autobiografi tokoh-tokoh sepak bola atau fans Setan Merah ini.