UEFA CHAMPIONS LEAGUE 2012 – 2013

691
0
hrfm latest news champion 2

 

Dari 16 besar tim yang lolos ke babak playoff, 9 tim diantaranya pernah menjadi juara Eropa. Dan saat ini, 8 tim telah berhasil maju ke babak perempat final. Sejauh ini, Malaga dan Paris St Germain menjadi tim yang untuk pertama kalinya lolos.

Galatasaray VS Schalke 04

Kehadiran Didier Drogba yang musim lalu menjadi juara Liga Champion bersama Chelsea, memberikan angin segar bagi Galatasaray. Hamit Altintop, pemain kelahiran Jerman berkebangsaan Turki, mencetak gol pembuka ke gawang Schalke, klub yang Ia tinggalkan di musim panas 2007 lalu. Galatasaray lolos ke perempat final dengan agregat tipis, 4-3.

Juventus VS Celtic

Buffon lagi-lagi mampu mengamankan gawangnya untuk tidak kebobolan sama sekali selama 5 pertandingan terakhir Liga Champion. Claudio Marchisio terpilih sebagai man of the match di leg 1. Midfielder andalan timnas Italia ini telah mencetak 2 gol dan 2 assist di liga champion musim ini. Meski tidak diturunkan di leg 2, Juventus lolos dengan agregat 5-0.

Bayern Munich VS Arsenal

Di leg 1, secara meyakinkan The Bavarian berhasil mengalahkan The Gunners di Emirates, markas Arsenal dengan skor 3-1. Leg 2 yang berlangsung di Allianz Arena sebenarnya dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 2-0, yang dibuka oleh gol Oliver Giroud di menit 3. Namun kemenangan tersebut tidak mampu membawa Arsenal lolos karena kalah gol tandang. Bayern Munich menembus perempat final dengan agregat 3-3.

Borussia Dortmund VS Shakhtar Donetsk

Juara Liga Ukraina, Shakthar Donetsk sebenarnya mampu menahan Borussia Dortmund di kandang mereka saat leg 1 dngan skor 2-2. Namun mereka harus mengakui kedigdayaan juara Liga Jerman tersebut di Signal Iduna Park dengan kebobolan 3 gol tanpa balas. Dortmund pun lolos ke perempat final kembali dengan agregat 5-2.

Barcelona VS AC Milan

Laga terdramatis di babak 16 besar musim ini. Banyak yang terkejut saat Barcelona dikalahkan Milan di leg 1 dengan skor 2-0. Namun lagi-lagi penampilan luar biasa Lionel Messi, mampu membalikkan keadaan di leg 2 yang berlangsung di Camp Nou. Penerima Ballon d’Or 3 tahun terakhir itu mecetak 2 gol dan membawa Barcelona lolos dengan agregat 4-2.

Real Madrid VS Manchester United

Laga yang menguras emosi bagi Christiano Ronaldo, tapi dia berhasil mencetak 1 gol di Santiago Bernebeu dan 1 gol di Old Trafford. Bahkan dia sempat seolah meminta maaf kepada fans MU, karena menjewang mantan klubnya itu. Meski kepemimpinan wasit menuai kecaman, Madrid lolos dengan agregat 3-2.

Valencia VS Paris Saint-Germain

Untuk pertama kalinya PSG menembus babak perempat final Liga Champion. Pemain sayap timnas Argentina Ezequiel Lavezzi yang ditransfer € 30 juta dari Napoli awal musim ini, membayarnya dengan mencetak masing-masing 1 gol di 2 leg berbeda. Apakah mungkin David Beckham akan diturunkan di perempat final? PSG lolos dengan agregat 3-2.

Malaga VS Porto

Juara Portugal, Porto mampu menang di kandangnya 1-0 saat leg 1. Namun debutan Liga Champion musim ini, Malaga mampu membalikkan keadaan dengan mencetak skor 2-0 di leg 2. Santa Cruz yang masuk di babak kedua mnggantikan Julio Baptista, mencetak gol kemenangan dan membuat mereka lolos kemperempat final dengan agregat 2-1.

Dari pengundian untuk babak perempat final yang dilakukan di Swiss, markas UEFA tanggal 15 Maret 2013 ini, hasilnya adalah

Malaga vs Borussia Dortmund

Real Madrid vs Galatasaray

Paris SG vs Barcelona

Bayern Munich vs Juventus

Pertandingan perempat final akan berlangsung tanggal 2-3 April 2013 dan 9-10 April 2013 dengan sistem home & away. Siapa yang mampu menembus sampai ke babak final di Wembley, London tanggal 23 Mei ini, menarik untuk dinantikan.