10 maskapai penerbangan terbaik di dunia!

957
0
pesawat

Sejak situs wisata TripAdvisor hadirkan platform bagi penumpang untuk menilai pengalaman terbang mereka, media cetak dan elektronik berbondong-bondong hadirkan pemberitaan mengenai daftar maskapai penerbangan terbaik. Nggak hanya soal kepuasan konsumen, daftar maskapai penerbangan terbaik juga jadi penanda kesuksesan dalam industri aviasi.

Kali ini, hasil olah data ulasan di situs TripAdvisor menunjuk Emirates sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia. Selain itu, maskapai penerbangan yang didirikan pada 1985 ini juga turut sukses meraih predikat Penerbangan Kelas Satu Terbaik dan Penerbangan Kelas Ekonomi Terbaik.

Beberapa hal yang membuat banyak orang memberikan nilai positif kepada Emirates adalah kebersihan, layanan konsumen yang ramah, area kaki (leg room) yang lapang, dan pilihan sarana hiburan yang lengkap di dalam kabin pesawat.

Sementara itu, dua maskapai penerbangan murah (low-cost carrier), yakni JetBlue dan Azul berhasil masuk ke dalam posisi 10 besar, mengalahkan Air Asia dan Ryan Air yang udah sering bertengger di daftar prestisius ini. Kedua maskapai penerbangan murah ini dinilai memiliki ketepatan waktu yang nyaris sempurna, kualitas kursi dan ruang kaki yang nyaman.

Indonesia pun berhasil menempatkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia ke dalam daftar ini, walaupun ada di peringkat kesepuluh. Garuda Indonesia kalah saing dengan Singapore Airlines yang ada di posisi kedua dan Thai Smile di posisi kedelapan sebagai jajaran maskapai penerbangan terbaik di dunia yang berasal dari Asia Tenggara.

Garuda Indonesia dinilai memiliki pelayanan awak kabin yang ramah, menu makanan lezat, sarana hiburan lengkap, dan ketepatan waktu yang juga nyaris sempurna.

Mau tau daftar lengkapnya? Yuk lihat di bawah ini!

1. Emirates, Uni Emirat Arab.
2. Singapore Airlines, Singapura.
3. Azul, Brazil.
4. JetBlue, Amerika Serikat (AS).
5. Air New Zealand, Selandia Baru.
6. Korean Air, Korea Selatan.
7. Japan Airlines, Jepang.
8. Thai Smile, Thailand.
9. Alaska Airlines, AS.
10. Garuda Indonesia, Indonesia.

[Editor Sekar Retno Ayu / sumber Esquire Indonesia | foto aviationcv.com]

Baca juga:
Joe Jonas and Sophie Turner are engaged!
7 manfaat berenang untuk kesehatan tubuh!
5 kalimat keramat yang gak boleh disebut ke pacar!