10 Tipe orang yang sebaiknya lo unfollow di Instagram

545
0

Instagram dan media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, dan Snapchat, memang jadi platform yang seru untuk berbagi hal-hal lucu serta menyenangkan ke sahabat. Tak menutup kemungkinan lewat platform ini pula kamu jadi ngobrol lagi dengan teman lama kamu (atau bahkan, gebetan lama kamu. Hi there, handsome!).

Hanya saja, di antara mereka yang memang ingin kamu lihat di feed media sosial kamu, ada saja orang-orang yang “mencemari” feed kamu dengan menggunggah konten tidak menyenangkan. Mereka inilah yang bikin kamu bete tiap kali membuka media sosial.

Agar media sosial kamu terbebas dari orang-orang tersebut, sebaiknya unfollow saja deh 10 tipe orang ini dari media sosial kamu!

1. Sang Mantan

Kecuali kalau hubungan kamu dan mantan berakhir baik-baik, jangan ragu untuk segera unfollow dia begitu kalian memutuskan hubungan. Ada alasan mengapa hubungan berakhir dan itu berarti kamu tak perlu melihat dia “beredar” di feed kamu. Gurl, itu hanya akan memberikan energi negatif ke kamu dan kamu tak butuh hal itu.

2. Pacar baru mantan

Yakin kamu sudah siap untuk melihat sang mantan update di media sosial kalau dia telah bahagia dengan pacar barunya, sedangkan kamu… Selalu menghabiskan malam minggu marathon film romantic comedy di rumah?

Apabila kamu masih membanding-bandingkan hidup kamu dengan hidup mantan, lebih baik kamu tak follow dulu apapun yang berhubungan dengan dirinya. Termasuk pula kepo soal pacar barunya. Itu bukanlah hal yang sehat, darling!

3. Teman SMA yang sering memancing emosi

Kalau kamu mendapat friend request dari seseorang dan hal itu bikin kamu curiga serta berpikir, “Kok dia tiba-tiba saya follow, sih?” lebih baik kamu tak usah follow balik. Kemungkinannya, orang itu hanya akan memberikan efek buruk tiap kali kamu membuka media sosial.

Karena mungkin “sejarah” kamu dan dia belum benar-benar usai, atau malah hubungan kamu dan dia masih masuk kategori frenemy. Sebal juga kan kalau tiba-tiba dia memberikan komentar yang memancing emosi kamu.

4. Siapapun yang mencoba menjual sesuatu dengan agresif ke kamu

Zaman sekarang, bukan hal yang aneh kalau ada yang menggunakan media sosial sebagai media promosi bisnis mereka. Dan, itu bukan jadi sebuah masalah. Tapi, kalau ada teman kamu di media sosial yang tak henti-hentinya menawarkan jualan mereka ke kamu.

Bahkan, sampai berkali-kali mengirim DM yang meminta kamu membeli dan mempromosikan jualan mereka di media sosial kamu, sebaiknya unfollow saja deh. Sebab, jujur saja, hal itu mengganggu.

5. Mereka yang sering posting tidak jelas

Feed kamu itu layaknya living room virtual. Agar “ruangan” itu terasa nyaman, kamu membutuhkan barang-barang yang apik sehingga kamu betah melihatnya. Jadi, buat apa kamu follow mereka yang sering posting sesuatu yang tidak jelas? Misalnya, posting tentang meme yang tidak lucu atau malah foto yang menyebarkan informasi tidak benar.

6. Rekan kerja yang mendapatkan promosi padahal kamu tahu dia tak pantas mendapatkannya

Kamu tak butuh merasa iri dengan rekan kerja yang jelas-jelas tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Kamu lebih baik darinya. Dan, itu sudah jadi alasan yang cukup membuktikan kalau dia tak pantas untuk ada di feed kamu.

7. Si bos

Well, sebenarnya ini memang tergantung dari bagaimana kamu menggunakan media sosial kamu. Kalau kamu memang menjadikan media sosial sekaligus sebagai CV virtual kamu, tak masalah untuk follow si bos.

Tapi, jika media sosial benar-benar bersifat pribadi, lebih baik tidak usah follow, deh. Meskipun si bos sangat santai dan cool, rasanya tetap tidak profesional kalau sampai dia melihat posting kamu sedang mengeluh soal pekerjaan yang menumpuk.

8. Mereka yang cari sensasi

Kamu tahu betul orang-orang ini. Mereka adalah tipe pengguna media sosial yang sengaja menggunakan platform tersebut untuk memancing komentar warganet, atau malah sengaja memicu pertengkaran. Ugh, cari sensasi banget kan orang-orang macam ini. So, tak perlu buang-buang waktu menanggapi mereka. Terlebih sampai follow mereka di media sosial!

9. Mereka yang buang muka kalau bertemu

Oh, please… Kalian saling kenal dan saling follow di media sosial, malah sering pula mengirimkan komentar dan kirim DM. Tapi, masa saat bertemu dia malah buang muka? Not cool. Saatnya mengetuk unfollow, darling.

10. Mereka yang posting berkali-kali di hari yang sama

Sepertinya ini adalah aturan tak tertulis di Instagram: jangan posting berkali-kali di hari yang sama. Instagram sudah memiliki fitur multiple photo yang memungkinkan penggunanya untuk upload beberapa foto di satu posting saja. Dan, lagi pula kalau mau posting sampai puluhan foto, Instagram bukan tempatnya.

Hal itu lebih tepat dilakukan di Facebook dengan membuat album tersendiri. Kecuali orang tersebut adalah Milo Ventimiglia yang pernah posting di Instagram sampai 15 kali dalam waktu 6 menit saja, rasanya siapapun harus mematuhi peraturan tak tertulis ini.(Image: Mykola Kravchenko©123RF.com)

Sumber Cosmopolitan Indonesia