100 Ideas That Changed Fashion by Harriet Worsley

933
0
hrfm 100 change fashion

Di buku yang covernya girly banget ini menjelaskan banyak hal yang bisa merubah cara pandang seseorang terhadap fashion. Fashion yang nggak pernah berhenti berputar ini diperkenalkan dunia barat pada era tahun 1900-an hingga saat ini, bermetamorfosis menjadi sebuah hal penting dalam kehidupan (selain untuk menutupi tubuh, pastinya).

Seperti halnya buku-buku tentang fashion, sejarah juga turut dibahas di buku setebal 216 halaman ini. Nggak cuma itu aja, perubahan-perubahan yang terjadi seiring berjalannya waktu juga dijelaskan dengan gamblang dengan gak lupa disisipi dokumentasi. Yang bisa kasih Hard Rockers gambaran seperti apa fashion saat itu berikut dengan penjelasan mengapa perubahan pada dunia mode bisa berubah. Tidak ketinggalan juga arti penting dari sebuah hak sepatu benama stileto, makna dari setiap dress wanita atau fenomena karya-karya Coco Chanel dan perancang lainnya.

Singkatnya, buku keluaran Laurence King Publishers yang juga dirilis dalam 2 edisi bahasa Spanyol dan Polandia, bisa memberikan perspektif yang unik pada sejarah mode abad ke-duapuluh, dengan sajian tulisan yang penuh ‘isi’ dan gambar yang mampu menjakan siapapun yang membacanya. 

Sumber: goodreads.com