Leonardo DiCaprio berhasil meraih Best Actor berkat The Revenant

1246
0
Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio | express.co.uk

Perhelatan Academy Awards atau Oscars 2016 kembali digelar pada minggu (28/2) waktu setempat. Dalam perayaannya ke-88 sejumlah aktor dan aktris Hollywood memadati venue Dolby Theatre, Hollywood, California. Dan salah satunya yang menjadi pusat perhatian adalah Leonardo DiCaprio.

Dari sederetan daftar nominasi dan nama pemenang, aktor berusia 41 tahun, Leonardo DiCaprio, lagi-lagi berhasil menjadi pemenang kategori Best Actor in Leading Role untuk film The Revenant dalam ajang Oscars 2016, setelah sebelumnya juga sempat mendapatkan penghargaan pada ajang Golden Globe Awards 2016, British Academy Film Awards 2016, dan Critics’ Choice Awards untuk kategori dan film yang sama.

Penghargaan ini merupakan penghargaan Oscars pertamanya. The Revenant sendiri berhasil meraih 3 penghargaan Oscars dari total 11 nominasi. Diantaranya, Best Actor in Leading Role yang diraih Leonardo DiCaprio, Best Directing, dan Best Cinematography. Nominasi lainnya yang adalah untuk kategori Best Visual Effect, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, Production Design, Custome Design, Make Up and Hair Styling, dan yang terakhir Best Film Editing.

Again, Congratulations Leo!

[teks: Della Hermawan | foto: express.co.uk]