White Shoes & The Couples Company memeriahkan #HRFM20!

2118
0
White Shoes & The Couples Company jadi tamu spesial pertama di 9 to Midnight bareng Ryo dan Retha | twitter @hardrockfm
White Shoes & The Couples Company jadi tamu spesial pertama di 9 to Midnight bareng Ryo dan Retha | twitter @hardrockfm

9 to Midnight kemarin (4/20) spesial banget, Hard Rockers! Ryo Wicaksono dan Retha Gunawan kedatangan tamu spesial, yaitu White Shoes & The Couples Company, GAC, dan Rizky Febian.

White Shoes & The Couples Company jadi tamu pertama di 9 to Midnight kemarin. Datang dengan formasi lengkap, ada Aprilia Apsari (Sari), Saleh (Ale), Yusmario Farabi (Rio), John Navid (John), Ricky Virgana (Ricky), dan Aprimela Prawidiyanti (Mela), siap memeriahkan ulang tahun Hard Rock FM yang ke 20!

Grup yang berusia 14 tahun ini, ternyata baru aja ngeluarin film, yang judulnya Kalian dan Cikini. Film tersebut merupakan film dokumenter konser mereka di Cikini, dengan director Hendry Irawan.

Cikini menjadi tempat yang valuable banget untuk WSATCC (White Shoes & The Couples Company) ini, karena di sini tempat mereka pertama bertemu, kuliah bareng, menghabiskan waktu, bertukar cerita, banyak kisah yang membuat Cikini menjadi tempat yang nyaman untuk mereka. Maka dari itu, mereka memutuskan untuk mengadakan konser di Cikini.

Memperingati ulang tahun Hard Rock FM yang ke 20 tahun, Ryo dan Retha mengajak WSATCC untuk flashback ke usia 20 tahun. Mereka bercerita bahwa 20 tahun itu merupakan masa-masa bandelnya mereka, sering ngerjain tugas bareng, dan main sampai tengah malam. Dari situ juga, akhirnya terbentuklah White Shoes ini.

Saat ditanya jika mereka tidak tergabung dalam White Shoes, Sari mengaku mungkin akan bekerja di Kantor Pos Indonesia. Karena ternyata, dari dulu Sari punya kecintaan tersendiri dengan Kantor Pos. Ia sampai rela mengecat vespa-nya jadi warna orange dan ditempeli sticker Pos Indonesia. Berbeda dengan Sari, Ricky mungkin akan lebih mengikuti latar belakang pendidikannya untuk bermain orkestra.

White Shoes & The Couples Company semakin memeriahkan malam ulang tahun Hard Rock FM yang ke 20 tahun | Bisma
White Shoes & The Couples Company semakin memeriahkan malam ulang tahun Hard Rock FM yang ke 20 tahun | Bisma

Dalam karir bermusiknya, White Shoes memiliki single terbaru, “Suburbia”, yang merupakan teaser dari albumnya. Lagu ini bercerita tentang percakapan yang bermutu ternyata bisa terjadi di mana saja, dan single ini bercerita tentang stasiun.

“Lagu Senja” sebenarnya bukan lagu baru dalam albumnya. Lagu ini sudah ada dari dulu dalam versi akustik, kemudian sekarang diaransemen ulang dengan versi orkestra. Proses rekamannya dilakukan di Budapest, Hungaria.

White Shoes termasuk dalam band Indonesia yang sering manggung di luar negeri. Band ini sangat mendapatkan apresiasi yang besar dari pecintanya di luar negeri. Walau liriknya menggunakan bahasa Indonesia, mereka tetap bisa menikmati musik White Shoes yang berbeda dan lebih fresh dari musik yang ada di sana.

White Shoes menghibur Hard Rockers dengan menyanyikan lagu “Senandung Maaf” dan lagu pilihan Hard Rockers yaitu “Roman Ketiga”.

Sebelum pamit, White Shoes memberikan ucapan untuk Hard Rock FM,

“Semoga semakin jaya, kreatif dengan ide-ide-nya, dan jangan basa basi! Radio itu tempatnya seneng-seneng. Pertahankan dan lebih berkembang lagi! Hard Rock FM satu-satunya radio on air yang konsisten kreatifitasnya dan berkarakter. Happy Anniversary!” – White Shoes & The Couples Company.

White Shoes & The Couples Company menutup perjumpaan dengan membawakan lagu “Senja menggila”.

Terima kasih White Shoes & The Couples Company atas kehadirannya memeriahkan ulang tahun Hard Rock FM yang ke 20 tahun! Sukses selalu, yaa!

[teks Sekar Retno Ayu | foto twitter @hardrockfm & Bisma]