YouTube Pop-up Space Jakarta wadah kreatif para YouTubers

1990
0
youtube space jakarta

YouTube secara resmi mendatangkan YouTube Pop-up Space Jakarta. Pop-up Space adalah salah satu inisiatif untuk mendukung komunitas kreatif di seluruh dunia. Dibentuknya Pop-up Space ini dalam rangka mengembangkan para kreator sesuai dengan misi YouTube Space, yaitu belajar, berinteraksi, dan membuat konten berkualitas.

Beroperasi pada tanggal 8 sampai 10 September lalu di My Studio, Bintaro, Jakarta, YouTube Pop Up Space dilengkapi dengan 3 studio yaitu lounge, meeting room, dan green screen.

Jakarta menjadi kota ke 3 diselenggarakannya YouTube Pop-up Space di Asia setelah Bangkok dan Seoul. Sayangnya, Youtube Space ini nggak pemanen di Bintaro. Sementara YouTube Space yang dibangun secara permanen sudah ada di Los Angeles, New York, London, Tokyo, Berlin, Paris, Sao Paulo, Mumbai, dan Toronto.

David Macdonald, Head of YouTube Spaces Asia Pacific berkata,

YouTube Space Jakarta adalah bentuk dukungan kami melihat pertumbuhan kreativitas yang luar biasa dari komunitas kreator YouTube di Indonesia. Melalui Pop-up Space perdana ini, kami berharap bisa terus memberdayakan generasi digital Indonesia untuk saling berinteraksi, berbagi ilmu, dan membuat konten dengan memberikan mereka akses pada studio yang canggih, audio visual terkini, dan perangkat mengedit yang lengkap.”

Dalam pembukaan YouTube Pop-up Space Jakarta, turut hadir juga YouTubers eksis seperti Eka Gustiwana, Cindercella, Chandra Liow, AutonetMagz, dan PokoPow.

Eka Gustiawan dan kawan-kawan berharap YouTube Space Jakarta dapat didirikan dengan permanen di sini, dan hal itu ditanggapi positif oleh pihak YouTube.

Pada 8 September kemarin, YouTube juga memberikan Silver Play Button Award kepada 4 kreator Indonesia yang telah mencapai 100.000 subscriber, mereka adalah Cindercella (Beauty Channel), Kastari Sentra (Animasi anak), AutonetMagz (otomotif), PokoPow (gaming). 

Sampai sekarang, sudah ada 106 kreator Indonesia yang mendapatkan Silver Play Button Award.

Untuk tau lebih banyak, apa aja sih yang disediakan YouTube bagi para kreator, kamu bisa kunjungi youtube.com/creators dan youtube.com/space.

Mudah-mudahan YouTube Space beneran ada permanen yaa di Jakarta supaya dapat memfasilitasi para kreator menuangkan ide-ide kreatifnya.

Yuk, kita lihat vlog dari PokoPow tentang YouTube Space Jakarta!

[teks Ghesa Gafara | foto id.techinasia.com]