Calvin Jeremy dan gitar kesayanganya hanya di GMHR!

1477
0
Calvin Jeremy

GMHR bersama Ary Kirana dan Gofar Hilman kali ini kedatangan tamu special nih, Hard Rockers! Mereka dikunjungi oleh penyanyi serba bisa atau boleh juga dipanggil ksatria bergitar. Siapa lagi kalau bukan Calvin Jeremy!

Bersama Ary Kirana dan Gofar Hilman, nggak hanya cerita tentang single terbarunya “Kita”, Calvin juga menceritakan gitar kesayangannya dan kecintaannya dengan musik tahun 80-an. Wow! Jadul banget yaa, Hard Rockers!

Gitar kesayangan Calvin ternyata usianya cukup tua lho! Gitar Epiphone keluaran 1956 ini, nggak hanya tua tapi juga banyak ceritanya!

Walaupun neck-nya udah pernah patah dua kali tapi tetep bagus ya, kaya hati gue,” katanya sambil tertawa.

Ia pun bercerita tentang susahnya menemukan gitar kesayangannya ini.

“Jadi gue nge-fans banget sama James Bay, dia pake gitar udah tua gitu keren banget, sayangnya susah banget nyarinya dan ternyata nggak dijual. Sampai akhirnya gue jalan-jalan ke Singapore ngeliat Epiphone ini, terus minggu depannya gue balik lagi ke sana untuk ngambil gitarnya,” tambahnya.

Lewat single terbarunya “Kita”, menjadi awal perjalanan pria kelahiran 9 Mei 1991 ini masuk ke jalur independent.

Gue bangga juga kok sama lagu-lagu sebelumnya, cuma kali ini kan gue istilahnya indie, jadi gue bisa berkreasi secara bebas dan juga cepat.

Singing his newest song, @calvinjeremy – Kita #FIIL

A video posted by 87.6 Hard Rock FM Jakarta (@hardrockfm) on

Nggak hanya bangga masuk ke jalur indie, tapi Calvin mengakui adanya perbedaan dari sisi birokrasi yang berubah menjadi nggak ribet.

“Kalau dulu mungkin karena melibatkan banyak hal ini-itu birokrasinya ribet, dan sekarang gue bisa mengeluarkan nuansa musik 80-an tapi modern, dan so far sih nggak ada yang seperti ini,” katanya.

Tahun 80-an tapi modern? Wah, gokil! Walaupun ia lahir di tahun 1991, ternyata musik tahun 80-an lah yang menemaninya tumbuh, sehingga banyak musik di era itu yang dijadikan referensi dalam musiknya kali ini.

“Jadi gue emang dengerin musik-musik 80-an, bukan referensi dari orang tua atau siapa karena nggak tau kenapa ya suka aja, macam kaya Chicago, George Duke, David Foster, nah kaya gitu-gitu yang gue dengerin,” tuturnya.

Sampai pada akhirnya Calvin mendengarkan lagu “Nothing’s Gonna Change My Love For You” dari George Benson, kemudian ia terpikir untuk membuat lagu dengan nuansa seperti lagu itu, namun tetap bisa ‘dijual’.

Nggak hanya bercerita tentang hal itu saja, Calvin yang sudah punya Youtube channel sendiri ini, sekarang sedang fokus membuat Youtube series, guys!. Penasarang seperti apa? Lo bisa ikutin video-nya di sini!

Terima kasih banyak Calvin Jeremy! Sukses untuk single “Kita” dan album terbarunya yaa!

Hard Rockers nggak mau dong ketinggalan sama artis-artis keren lainnya yang mampir ke Hard Rock FM? Makanya, streaming terus radio kesayangan lo di sini!

[teks Ghesa Gafara | foto Instagram @hardrockfm]