3 destinasi wisata di Medan yang wajib lo kunjungi!

1526
0

Danau Toba mungkin jadi tempat wisata yang langsung lo ingat saat mendengar kata Medan. Walaupun sudah jadi ikon kota Medan, tapi ternyata, nggak cuma Danau Toba aja lho, yang bisa lo kunjungi.

Medan menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang mungkin masih asing di telinga kalian. Hard Rockers mau coba liburan ke tempat-tempat yang anti-mainstream? Yuk, kita lihat 3 destinasi wisata di bawah ini!

1. Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Mau coba liburan yang menantang dan menguji adrenalin? Lo harus mengunjungi tempat Penangkaran Buaya Asam Kumbang.

Di sini, lo bisa melihat banyak buaya yang diternakkan di kandang-kandang dalam jumlah yang cukup banyak. Setiap kandang berisi buaya yang berukuran sama supaya saat makan, buaya tersebut dapat berkompetisi dengan seimbang.

penangkaran-buaya_liburanalalio-com
Sumber: liburanalalio.com

Cobalah mengunjungi tempat ini di pagi hari, waktu di mana para buaya untuk makan pagi. Biasanya, akan ada petugas yang melempar daging atau ayam yang masih hidup ke dalam kandang buaya.

Nah, saat inilah lo bisa melihat keganasan si hewan pembunuh berdarah dingin ini! Wow! Serem banget, Hard Rockers!

Nggak membutuhkan biaya yang banyak kok untuk masuk ke tampat penangkaran ini. Hard Rockers cukup mengeluarkan uang sekitar Rp5.000,00 aja! See, murah banget kan, Hard Rockers!

2. Air Terjun Dwi Warna
Nggak liburan kalau nggak ketemu air yaa, Hard Rockers! Selanjutnya, ada Air Terjun Dwi Warna. Siap-siap terpana dengan keindahan alam air terjun di sini, Hard Rockers!

Berbeda dengan air terjun lainnya, di sini lo bisa melihat air terjun berwarna biru kehijuan, Hard Rockers! Wooow! Keren banget kaaan!

air-terjun-dwi-warna_belitung-tribunnews-com
Sumber: belitung-tribunnews.com

Air terjun setinggi 75 meter ini bisa dijangkau dengan menempuh perjalan dari Medan menuju Deli Serdang selama 2 sampai 3 jam.

Walaupun menempuh perjalanan yang cukup lama, tapi dijamin, keindahan Air Terjun Dwi Warna ini akan menghipnotis dan membuat lo betah berlama-lama main di air terjun ini.

3. Rumah Sakit Tembakau Deli
Rumah sakit? Liburan kok ke rumah sakit?? Tunggu dulu, Hard Rockers! Ini bukan sembarang rumah sakit, melainkan ini rumah sakit yang dijadikan sebagai cagar budaya!

Rumah sakit ini dibangun tahun 1885 oleh seorang pedagang tembakau bernama Jacobus Nienhuys. Awalnya, di sini merupakan sebuah perkebunan tembakau, tapi untuk meningkatkan kesehatan para pekerjanya. Ia juga membangun rumah sakit dengan bantuan beberapa perusahaan tembakau yang berjaya di abad ke-19.

rumah-sakit-tembakau-deli_sumutpos-co
Sumber: sumutpos.co

Rumah sakit ini sempat menjadi besar, bahkan laboratorium penyakit tropis pun sempat dibangun di sini. Seiring berjalannya waktu, rumah sakit ini nggak digunakan lagi dan dijadikan sebagai cagar budaya.

So, Hard Rockers, mau coba pengalaman baru jalan-jalan historis ke cagar budaya? Yuk, langsung datang aja ke Rumah Sakit Tembakau Deli!

Saat kita jalan-jalan, terkadang suka lupa mikirin penginapan karena keasikan mencari tempat wisata yang mau dikunjungi nantinya. Tapi, Hard Rockers nggak usah khawatir lagi! Lo bisa mendapatkan hotel murah di Medan yang nyaman secara mudah dan cepat dengan Airy Rooms.

Mau hotel murah yang lengkap? Bersih? Dengan TV LCD, AC, hot shower, dan yang penting Wi-Fi gratis?? Bisa lo temukan di sini!

medan

Cara pemesanannya pun mudah, dapat melalui telpon ke customer service, via WhatsApp, booking via website di www.airyrooms.com, atau melalui aplikasi Android juga bisa!

medan-2

Destinasi wisata ada, tempat booking hotel juga ada, so, tunggu apa lagi Hard Rockers! Langsung rencanakan liburan kalian ke kota Medan! Happy holiday, Hard Rockers!