4 profesi paling unik di dunia

6913
0
Profesi

Ingat nggak waktu Anda kecil kerabat, saudara, ataupun orang tua sering bertanya, “Kamu kalau sudah besar mau jadi apa?”. Tebakan kami adalah dokter, insinyur, astronot, dan Presiden.

Namun, ketika sudah besar, tentunya Anda semakin tahu macam-macam profesi yang ada di dunia ini. Bahkan nggak sedikit profesi unik yang kami yakin Anda nggak akan percaya ketika mendengarnya.

Berikut merupakan jenis profesi paling unik yang ada di dunia.

1. Penguji deodorant

Seberapa sering hidung Anda mencium ketiak orang? Membayangkannya saja sudah jorok. Tapi percayakah Anda jika ada profesi yang kerjanya menciumi ketiak orang lain? Tugas mereka adalah menganalisa jenis-jenis aroma ketiak dan seberapa efektif deodoran mempengaruhi aroma ketiak seseorang.

2. Penyicip makanan binatang

Ada lho orang yang dibayar oleh perusahaan pembuat makanan binatang untuk mencicipi rasa makanan tersebut. Orang yang dipekerjakan tersebut tentunya haruslah seorang pecinta binatang, karena mereka paham betul rasa seperti apa yang disukai hewan-hewan peliharaan.

3. Tukang tidur profesional

Aneh nggak? Bagi yang hobi tidur sih ini mungkin anugerah buat mereka. Konon katanya, bayaran yang diterima para sleepers itu besar karena mereka dipakai untuk keperluan riset tentang gangguan tidur. Jadi, mereka harus tidur kapan pun para peneliti menginginkan mereka terlelap.

4. Tamu profesional

Tamu profesional terbagi menjadi dua, untuk pesta pernikahan yang tugasnya bersukacita dan tamu yang harus membuat suasana duka. Intinya mereka dibayar untuk tertawa bahagia dan juga menangis tersedu-sedu. Profesi ini sangat populer di Jepang, India, dan Korea. Mereka bisa mendapatkan upah sekitar 250-350 ribu rupiah. Lumayan ya cuma pura-pura saja dapat uang.

(Image : ist)

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Dengarkan nih single baru DJ Khaled bersama Drake
Wow seksi! Begini Britney Spears melatih tubuhnya
12 tahun tak rilis album, System Of A Down frustasi