5 Kamera mirrorless yang cocok untuk vlogger pemula

784
0

Profesi sebagai seorang vlogger saat ini bisa terbilang sebagai salah satu profesi yang cukup menjanjikan masa kini. Terlebih dengan kian berkembangnya dunia teknologi, rasanya semua orang memiliki kesempatan yang terbuka menjadi seorang vlogger handal. Tertarik untuk menjadi seorang vlogger, Hard Rockers? Pilihan merekam video vlog menggunakan kamera mirrorless bisa jadi opsi yang tepat untuk kamu. Berikut 5 kamera mirrorless terjangkau yang cocok bagi para vlogger pemula:

Sony A5100

Kamera mirrorless rilisan dari Sony ini mengisi list pertama kamera mirrorless yang pas serta terjangkau bagi para pemula. Desain yang compact serta telah didukung teknologi WiFi di dalamnya menjadikan kamera mirrorless ini pas untuk para vlogger pemula. Selain itu Sony A5100 juga dibekali dengan layar monitor yang mampu di-flip sebesar 180 derajat sehingga memudahkan kamu untuk mengambil gambar dalam mode self-potrait. Keunggulan lainnya dari kamera Sony A5100 ini sendiri adalah kemampuan autofocus-nya yang maksimal berkat 24.3 MP Exmor® APS-C CMOS sensor dan kemampuan mendeteksi 179 titik poin fokus. Saat ini Sony A5100 bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 5.750.000 – 6.000.000. Worth to buy!

Canon EOS M10

Canon EOS M10 menjadi kamera mirrorless selanjutnya yang bisa diandalkan bagi vlogger pemula untuk membuat video vlog. Kamera mirrorless satu ini memiliki serangkaian spesifikasi yang pas bagi para pemula seperti layar LCD touch screen, 18.0 megapixels APS-C size CMOS sensor, Hybrid CMOS AF II Fast untuk menangkap fokus secara cepat dan smooth, tak ketinggalan fitur Wi Fi di dalamnya yang berguna dalam memudahkan mentransfer file. Meski mungil kamera mirrorless yang ditawarkan dengan harga Rp 4.750.000 – 5.500.000 ini powerful dan dapat diandalkan bagi vlogger pemula.

Fujifilm X-A5

Beralih ke kamera mirrorless selanjutnya yang pas bagi para vlogger pemula datang dari Fujifilm X-A5. Selain punya body ala kamera vintage yang terlihat chic, kamera mirrorless ini pun sukses mencuri perhatian berkat spesifikasi di dalamnya yang tepat bagi para vlogger pemula. Mulai dari 11 simulasi tone film yang bisa dipilih sesuai selera, layar flip serta touch-screen yang memudahkan dalam mencari fokus serta melakukan zoom dengan ukuran 3 inci, sensor APS-C 24 megapiksel, serta kemampuan merekam video dengan kualitas 4K. Kamera Fujifilm X-A5 ini sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 7.500.000.

Nikon 1 J5

Jika kamu mencari kamera mirrorless yang bisa diandalkan mulai dari urusan foto hingga video, Nikon 1 J5 adalah jawabannya. Dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 4.500.000 – 5.000.000, kamera dari Nikon ini punya performa menawan untuk vlog kamu. Kamera mirrorless ini dibekali dengan Capture cinematic program yang mampu merekam 1080/60p video serta teknologi berupa Electronic Vibration Reduction (VR) yang membuat hasil rekaman video kamu menjadi lebih sharp dan steady. Belum lagi fitur promising lainnya seperti kamera beresolusi 20.8-megapixels dengan CMOS image sensor, layar screen yang bisa diangkat 180 derajat, serta 11 superior 1 NIKKOR lens options yang mampu menangkap gambar wide angle hingga zoom tele.

Panasonic Lumix DMC GF7K


Satu lagi kamera mirrorless yang pas bagi para vlogger pemula yaitu PanasonuLumix DMC GF7K. Desainnya yang compact dan stylish menjadikan kamera ini salah satu yang dicari bagi para vlogger pemula. Selain itu Panasonic Lumix DMC GF7K juga memiliki lensa 180 derajat yang bisa diangkat untuk mempermudah melakukan video self vlogging, 16 MP Digital Live MOS Sensor, konektivitas ke Wi Fi. Tertarik membelinya HardRockers? Kamera mirrorless satu ini seharga Rp 7.300.000 – 7.500.000.

[teks Cosmopolitan Indonesia| foto Litchian©123RF.com, dok. Canon, dok. Nikon, dok. Panasonic, aqusagtechnologies.com]