5 olahraga fun yang cocok dilakukan saat puasa

631
0
olahraga

Puasa bukan jadi alasan untuk tidak berolahraga, darling. Anda masih bisa kok melakukan exercise ringan saat menjalani ibadah puasa. Seperti melakukan lima olahraga low intensity dan fun yang ada di bawah ini.

Yoga

Gerakan yoga yang lebih berfokus pada fleksibilitas tubuh tentu cocok dilakukan saat bulan puasa. Selain itu, yoga juga dapat membantu dan mempercepat proses detoksifikasi di dalam tubuh. Dengan menekankan pada teknik pernapasan, Anda juga akan merasa lebih relaks dan tenang setelah berolahraga. Totally mind and body workout!

via GIPHY

Pilates

Kalau Anda menikmati yoga tetapi ingin sesuatu yang lebih intens, coba saja olahraga ini. Sama seperti yoga, pilates juga melibatkan teknik pernapasan saat melakukan gerakan. Olahraga ini berfokus pada core, sehingga dapat memperkuat otot perut dan panggul sambil menjaga postur tubuh dengan baik.

via GIPHY

Barre

Jika ingin merasakan olahraga sambil menari bak balerina, bisa mencoba olahraga ini. Yup, olahraga barre atau yang lebih dikenal dengan barre workout adalah jenis olahraga ringan yang terinspirasi dari gerakan penari balet. Ini berarti dengan melakukan olahraga ini Anda dapat meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, membakar kalori, sambil membentuk otot yang lean dan kuat layaknya penari balet. Seru!

via GIPHY

Fitball

Olahraga fitball atau fitball workout adalah jenis full body workout dengan menggunakan exercise ball. Gerakannya bervariasi, mulai dari gerakan untuk bagian tubuh tertentu hingga untuk seluruh tubuh. Selain membuat tubuh fit, olahraga ini juga “menantang” keseimbangan dan stabilitas core Anda. Manfaatnya bisa mengencangkan otot dan fleksibilitas, membangun kekuatan, dan membantu memperbaiki postur tubuh.

via GIPHY

Boling

Jangan tolak dulu kalau the girls mengajak ngabuburit dengan bermain boling. Main boling itu termasuk olahraga, lho. Saat bermain, Anda akan melatih otot kaki dan tangan. Selain itu, olahraga ini juga bisa membantu menurunkan berat badan. Wow!

via GIPHY

(Hana Devarianti/SS/Image:)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Ini lagu galau Brad Pitt saat menghadapi perceraian
Joss Whedon resmi menyutradarai film Justice League
Perjuangan Jack Sparrow dalam menghancurkan kutukan Salazar