6 hal yang harus Anda lakukan sebelum resign

904
0
Resign

Saat Tunjangan Hari Raya (THR) sudah membuat rekening menggendut, tampaknya mengatakan “saya berhenti” menjadi semakin mudah. Bisa jadi alasan mencari tantangan baru menjadi pilihan yang selalu Anda pilih, alih-alih mengatakan kalau Anda bosan bekerja di tempat yang sama dalam kurun waktu lama. Ya, semua pilihan.

Kami hanya ingatkan, banyak yang harus Anda lakukan tepat sebelum Anda benar-benar melepas kekaryawanan Anda di kantor lama dan sesaat Anda menjadi seorang pengangguran. Enam hal ini bisa membuat Anda menjadi orang yang baru untuk tantangan selanjutnya.

1. Perbaharui resume

Pastinya ada satu atau dua hal yang harus Anda tambahkan/ganti di dalam daftar hidup Anda. Kalau bisa, jangan hanya file resume di dalam laptop Anda. Pastikan juga Anda memperbaharui semua data di LinkedIn supaya semua orang bisa melihatnya. Penting.

2. Siapkan uang yang banyak

Kalau Anda belum punya uang cukup banyak, segera urungkan niat untuk keluar dari tempat kerja Anda sekarang. Pahitnya dalam kehidupan, Anda tetap harus membayar tagihan listrik, sewa apartemen yang Anda tempati, sekaligus membeli kuota internet setiap bulannya. Untuk hitung-hitungan kasar saja, setidaknya Anda mempunyai uang untuk mencukupi kebutuhan itu selama 12 bulan ke depan.

3. Buat catatan transisi kehidupan

Intropeksi diri paling dibutuhkan saat Anda ingin melakukan hijrah kehidupan. Buat list semua yang pernah dan mau Anda lakukan di masa lalu dan buat list baru dari yang belum Anda lakukan dan ingin segera Anda lakukan di tempat yang baru nanti. Daftar ini akan menilai kemajuan Anda di tempat yang baru.

4. Menjaga Hubungan dengan teman kantor lama

Simpan semua nomor kontak dan alamat surel teman lama Anda karena bukan tidak mungkin Anda akan membutuhkannya di masa depan. Menjaga hubungan baik dengan mereka pun wajib hukumnya Anda lakukan karena bukan tidak mungkin mereka yang akan mencari Anda saat dibutuhkan.

5. Buat arsip

Kebanyakan orang kehilangan akses yang berhubungan dengan pekerjaan di tempat kerja lama mereka karena tidak sempat membuat arsip. Jadi, sebisa mungkin Anda sisihkan waktu untuk melakukannya sebelum Anda pergi. Cukup buat Dropbox dan simpan semuanya di sana.

6. Siapkan liburan singkat

Jujurlah pada diri sendiri kalau Anda butuh rehat sejenak untuk memulai kehidupan baru. Tidak perlu liburan yang menghabiskan banyak uang—ingat Anda masih harus membayar banyak tagihan. Cukup membuat jadwal trip singkat ke kota terdekat untuk mencari suasana baru. Dijamin manjur.

Selamat memulai pekerjaan baru…!!!

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Tompi remake lagu religi “Ramadhan Datang”
Rizky Febian deg-degan rilis single “Cukup Tau”
Marvel rilis trailer resmi superhero baru Black Panther