6 tempat wajib dikunjungi oleh penggemar Harry Potter

1264
0

Dunia sihir penuh keajaiban yang ditinggali oleh Harry Potter tetap membuat para penggemarnya terpukau hingga bertahun-tahun kemudian.

Jika Anda termasuk salah satunya, buatlah rencana perjalanan untuk mengunjungi tempat-tempat berikut ini dan dijamin tidak akan menyesal.

Toko buku Livraria Lello

Toko buku Livraria Lello

Pada saat menulis buku Harry Potter and the Sorcerers Stone, J.K Rowling tinggal di Portugal dan bekerja untuk toko buku Livraria Lello selama beberapa tahun. Toko buku ini lah yang menjadi perpustakaan di sekolah Hogwarts.

Pantai Freshwater West

Pantai Freshwater West

Pantai yang terletak di Wales, Inggris ini menjadi lokasi shooting di mana karakter Dobby menghembuskan nafas terakhirnya. Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam sambil mendengar deburan ombak yang menenangkan.

Universal Studio

Universal Studio

Jika Anda ingin seolah-olah masuk ke dunia Harry Potter secara langsung, menikmati segelas minuman ikonis Butterbeer dan bermain permainan seru dan menegangkan, kunjungi taman bermain Universal Studio Orlando atau Hollywood di Amerika Serikat, atau Osaka di Jepang.

Stasiun King’s Cross

Stasiun King's Cross

Setiap penggemar Harry Potter tentu tahu tentang Peron 9 3/4, yaitu peron tempat keberangkatan murid-murid sekolah Hogwarts di stasiun King’s Cross.

Berkat kepopulerannya, stasiun yang memang benar-benar ada di Inggris ini pun mewujudkan peron tersebut dan menjadi salah satu tempat foto wajib bagi mereka yang berkunjung kesana. Jangan lupa untuk mengunjungi toko Harry Potter yang juga ada di stasiun ini.

Glencoe

Glencoe

Desa Glencoe yang ada di Skotlandia memiliki pemandangan alam yang luar biasa cantiknya. Tak heran jika lokasi ini dipilih untuk shooting film ke-3 Harry Potter, yaitu Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.

Jika Anda adalah pencinta alam dan gemar mendaki gunung, Glencoe akan menjadi lokasi liburan yang sempurna untuk Anda.

Kastil Alnwick

Kastil Alnwick

Film pertama dan ke-2 dari film Harry Potter mengambil gambar di kastil sungguhan, yaitu Kastil Alnwick di Inggris. Anda akan langsung teringat akan adegan musuh Voldemort tersebut belajar menaiki sapu terbang bersama dengan teman-temannya begitu sampai di kastil ini.

Source: Her World Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Judul lagu Eminem ini masuk dalam kamus Oxford
Wait for it! Ed Sheeran sings on Carpool Karaoke!
5 momen paling istimewa di konser One Love Manchester