7 Film thriller yang katanya terbaik sepanjang masa, setujukah?

1035
0
Film Scream

Ditonton hingga hari ini, tetap saja menegangkan!

Apakah kamu termasuk penggemar film bergenre thriller? Maka kamu berada di laman yang tepat. Sejumlah judul film thriller pilihan Bazaar berikut patut disimak.

Beberapa di antaranya mengajak bernostalgia kembali era masa lalu. Misalnya saja, Scream dan I Know What You Did Last Summer yang sempat booming di era ’90-an.

Menonton ulang hingga hari ini pun, tetap saja membuat berkeringat dingin. Meskipun pasti beberapa trik adegan dapat dengan mudahnya tertebak. Tetapi keseruannya masih pantas disandingkan dengan sejumlah film thriller keluaran masa kini.

Ada pula yang diangkat dari kisah novel terlaris di pasaran. Ada yang mengritik, ada pula yang mengapresiasi. Begitulah pro kontra yang biasa terjadi saat sebuah karya literatur difilmkan.

Kembali lagi. Bazaar hanya mengurasi yang terbaik. Saatnya sesap teh kamu perlahan sembari menelaah pilihan kami seputar 10 film thriller yang paling ikonik di masanya.

Berikut bahasannya, saksikan cuplikannya.

1. Strangers On a Train (1951)

Pastinya sebagian besar dari kita masih belum lahir. Tepatnya di tahun 1951, saat film bergenre psychological thriller ini ditayangkan. Diangkat dari novel karya Patricia Highsmith, efek visual klasik berwarna ini berimbas menambah efek menegangkan.

2. Basic Instinct (1992)

Para generasi ’90-an pasti sudah familiar dengan film berikut ini. Banyak pro kontra terjadi saat Basic Instinct ditayangkan. Tidak lain disebabkan oleh unsur seks yang juga diangkat di film bergenre thriller ini. Tetapi, karena hal itu pulalah Basic Instinct meraih ketenaran.

3. Scream (1996)

Pembunuh berkedok putih mengincar nyawa kamu? Benar. Adegan barusan merupakan bagian dari film thriller ikonik Scream. Sampai hari ini, kostum pembunuh bertopeng tersebut masih sering digunakan sebagai inspirasi kostum Halloween.

4. I Know What You Did Last Summer (1997)

Agaknya pertengahan tahun ’90-an menjadi era kejayaan film bergenre thriller. Walaupun berkonsep klise, mengenai sekumpulan remaja yang pergi berlibur, kemudian menerima pesan teror. Tetap saja tidak menenggelamkan kepopuleran film-film bergenre thriller ini. Setelah Scream, I Know What You Did Last Summer juga merupakan salah satu yang paling ikonis.

5. Panic Room (2002)

Memasuki tahun millennium, film bergenre thriller masih tetap ramai di pasaran. Salah satu yang paling berkesan adalah Panic Room yang dirilis tahun 2002. Penderita claustrophobia sebaiknya menghindari film yang berlatar belakang ruang sempit rahasia di dalam rumah ini.

6. The Butterfly Effect (2004)

Mengusik sisi psikologi, film The Butterfly Effect yang dibintangi Ashton Kutcher efeknya jelas masih terasa hingga hari ini. Biarpun belum terbukti secara ilmiah, teori mengenai efek kupu-kupu tersebut dipercayai oleh sebagian besar. Apakah kamu termasuk salah satunya?

7. Black Swan (2010)

Anggun nan misterius. Natalie Portman selaku bintang utama sukses menuai rentetan pujian setelah memerankan sosok si angsa hitam dengan sempurna. Film yang membuat depresi, sekaligus memberikan sensasi penasaran akan apa yang akan terjadi di adegan selanjutnya.

Sumber Harpers Bazaar Indonesia