9 musisi dunia ini juga dikenal sebagai ilmuwan

1278
0
Musisi

Banyak penilaian atau opini yang mencap musisi tidak memiliki pendidikan formal yang mumpuni, karena mereka hanya fokus ingin menjadi seorang yang terkenal melalui musik.

Namun, anggapan itu tidaklah benar. Banyak musisi yang selain menjalankan aktivitasnya di dunia hiburan tapi juga memiliki integritas yang tinggi dalam dunia pendidikan. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang juga menjadi ilmuwan dengan gelar doktor atau profesor yang mengikutinya.

Berikut beberapa nama musisi dunia yang juga menjalani profesi sebagai ilmuwan.

1. Brian May
Dia adalah gitaris band rock kenamaan, Queen. Brian May memiliki gelar Ph.D di bidang astrofisika. Ia sempat menjalani pendidikan fisika dan matematika di Imperial Collage London. May juga pernah membuat karya tulis yang berjudul “A Survey of Radial Velocities in the Zodiacal Dust Cloud”.

2. Greg Graffin
Greg Graffin terkenal sebagai vokalis dari band punk rock legendaris, Bad Religion. Dia menyelesaikan pendidikan formalnya untuk bidang studi antropologi dan geologi di UCLA. Setelah itu menyabet gelar Ph.D dalam bidang zoologi dari Cornell University.

3. Milo Aukerman
Pria yang satu ini dikenal sebagai vokalis dari band punk ikonik, Descendents. Milo mendapatkan gelar doktornya untuk bidang Biochemistry dari Universitas Wisconsin dan Madison, USA. Milo juga sempat memiliki keinginan untuk membawa laboratoriumnya saat Descendents menjalani tur.

4. Brian Cox
Brian Cox sempat bergabung dengan unit pop asal Irlandia, D:Ream. Kini ia lebih dikenal sebagai fisikawan dan kerap memandu sejumlah program sains di stasiun televisi BBC. Brian mendapat gelar profesor dari University of Manchester.

5. Dan Snaith
Memiliki nama panggung Caribou, Dan Snaith dikenal sebagai seorang musisi yang memainkan musik electronic pop dance. Kini, Dan telah memegang gelar Ph.D dalam bidang matematika dari Imperial College London.

6. Tom Scholz
Tom Scholz merupakan gitaris dari band progresif rock lawas, Boston. Selain lihai memainkan gitar, Tom juga dikenal seorang teknisi mekanik yang andal. Ia mendapatkan gelar master di bidang Mechanical Engineering dari Massachusetts Institute of Technology.

7. Mira Aroyo
Perempuan kelahiran Bulgaria ini bernyanyi dan memainkan synthesizer bersama unit elektronik asal Inggris, Ladytron. Mira Aroyo merupakan seorang geneticist yang mendapatkan gelar Ph.D dari Oxford University.

8. Art Garfunkel
Dia adalah bagian dari unit pop legendaris Simon and Garfunkel. Saat karier musik Simon and Garfunkel tengah mencapai puncaknya, ia masih sempat mengejar gelar doktoral untuk bidang Mathematics Education di Columbia University’s Teacher’s College.

9. Dexter Holland
Frontman dari The Offspring ini mendapatkan gelar Ph.D di bidang Molecular Biology pada University of Southern California. Di kampus itu pula ia mendapatkan gelar sarjana dan masternya.

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Tips agar tidak kehabisan uang di akhir bulan
Ini bahaya langsung tidur setelah santap sahur
5 solusi jitu agar tidak kalap makan saat berbuka puasa