Marquez Gak Pernah Menang MotoGP Lebih Dari 500 Hari

191
Marquez Gak Pernah Menang MotoGP Lebih Dari 500 Hari

Hard Rockers, Marc Marquez ternyata sudah gak pernah menang alias naik podium utama MotoGP selama lebih dari 500 hari.

Marquez terkahir kali menang di di MotoGP Emilia Romagna pada MotoGP 2021 di Sirkuit Misano. Saat itu dirinya berhasil merebut tiga kemengangan seri MotoGP 2021.

Marquez Gak Pernah Menang MotoGP Lebih Dari 500 Hari

Namun, kemenangan Marquez berhenti sampai disitu, sampai saat ini ia belum pernah naik podium utama lagi alias puasa kemenangan.

Selanjutnya, pada pertengahan MotoGP 2022, Marquez memang memilih kembali menjalani operasi lantaran masih belum merasa 100 persen nyaman dengan kondisi bahu kanan miliknya sehingga ia sempat absen dalam enam seri beruntun.

Pada awal musim tahun ini, Marquez mengawali balapan dengan buruk. Ia sudah absen di tiga seri karena kecelakaan yang ia alami di seri pertama di MotoGP Portugal.

Marquez Gak Pernah Menang MotoGP Lebih Dari 500 Hari

Lebih detailnya, saat MotoGP Italia digelar minggu ini, sudah 595 hari Marquez tidak memenangkan seri MotoGP.

Puasa kemenangan Marquez akan berkahir apabila berhasil menjadi yang tercepat di Mugello, sekaligus mengakhit catatan buruknya sebelum menginjak angka 600 hari.

Baca Juga: Vespa Elettrica Bakal Hadir di Indonesia Tahun Ini

“Waktunya untuk kembali bekerja. Kami memulai di Mugello, sirkuit yang sangat menuntut kesiapan. Treknya sangat cepat dan mengalir. Saya memiliki kenangan pertarungan-pertarungan hebat di masa lalu dan memacu kecepatan terbaik motor di sini sangat menyenangkan,” kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

“Kami tentu saja ingin melihat hal yang mungkin bisa kami lakukan dan melihat hal yang bisa kami kerjakan bersama dengan tim untuk menarik potensi maksimal dari motor dan terus berusaha membuat kemajuan,” tutur Marquez.

LEAVE A REPLY