Vespa Elettrica Bakal Hadir di Indonesia Tahun Ini

203
Vespa Elettrica Bakal Hadir di Indonesia Tahun Ini

Halo pecinta skuter! Kabar baik datang datang dari perusahaan otomotif asal Italia, Vespa yang bakal hadirkan Vespa Elettrica tahun ini.

Vespa elettrica atau skuter elektrik dari Vespa sebenarna sudah diperkenalkan sejak tahun 2017. Namun, peluncuran di Indonesianya masih terus dinanti.

Vespa Elettrica Bakal Hadir di Indonesia Tahun Ini

Sampai akhirnya sinyal kuat datang dari oleh Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia.

“Very soon, tunggu saja ya. Tunggu tanggal mainnya, di tahun ini,” kata Ayu di Jakarta (6/6).

Vespa gak menghilangkan desain jadul khas skuternya dengan tampilan mirip seperti Primavera, namun bedanya ini murni listrik tanpa ada mesin konvensional.

Vespa Elettrica dilengkapi dapur pacu bernama ‘Power Unit’. Dari situ skuter elektrik ini menghasilkan daya 2 kilowatt (kW) sampai ke titik puncak 4 kW, plus torsi 200 Nm atau setara dengan skuter tradisional 50 cc.

Vespa Elettrica Bakal Hadir di Indonesia Tahun Ini

Baterai Elettrica diklaim bisa terisi penuh dalam waktu 4 jam pengecasan. Sementara, jarak tempuh skuter ini maksimal 100 km dengan kondisi baterai terisi penuh.

Baca Juga: Pullman Jakarta Central Park Sukses Ramaikan BNI Java Jazz Festival 2023

Perlu lo ketahui, Elettrica pertama kali meluncur pada ajang EICMA di Milan pada 2018. Di Eropa, skuter yang bisa dikenali dengan aksentuasi biru di bodi ini ditunjukkan buat konsumen kelas atas.

Di pasar luar negeri, skuter elektrik ini memiliki beberapa pilihan warna, yakni Azzuro Elettrico (biru), Verde Boreale (hijau), Giallo Lampo (Kuning), Cromo (krom), Nero Profondo (hitam), dan Grigio Furmo (abu-abu).

Diprediksi, Vespa Elettrica dibanderol mulai US$7.499 di Italia atau setara Rp111,7 jutaan. Tertarik untuk mengoleksinya, Hard Rockers?

LEAVE A REPLY