Netflix Akan Membuat Serial Live Action Scooby-Doo

21

Netflix telah memberi lampu hijau untuk serial live-action “Scooby-Doo”, yang akan ditulis oleh dua produser eksekutif serial MGM+ “From,” Josh Appelbaum dan Scott Rosenberg, menurut seseorang yang mengetahui situasi tersebut. Mereka juga akan berperan sebagai produser eksekutif dari serial baru “Scooby-Doo”.

Untuk saat ini, belum ada detail yang dikonfirmasi mengenai plot proyek tersebut selain drama berdurasi satu jam berdasarkan kartun misteri klasik tahun 70-an, yang menampilkan anjing berbicara Scooby-Doo memecahkan kejahatan dengan tim Mystery Inc. Warner Bros., pemilik waralaba “Scooby-Doo”, telah menandatangani kontrak untuk memproduksi serial tersebut.

Greg Berlanti, Sarah Schechter, Leigh London Redman dan André Nemec serta Jeff Pinkner dari Midnight Radio juga akan menjadi produser eksekutif. Jonathan Gabay dan Adrienne Erickson dari Berlanti Productions dijadwalkan sebagai co-executive producer.

Hollywood telah memproduksi beberapa iterasi dari serial animasi tercinta ini – yang memulai debutnya pada tahun 1969 – selama bertahun-tahun, tetapi versi live-action sinematik pertamanya datang pada tahun 2002 dengan “Scooby-Doo” karya Raja Gosnell. Film ini dibintangi oleh Sarah Michelle Gellar, Matthew Lillard, Freddie Prinze Jr., Lina Cardellini dan banyak lagi.

Waralaba ini baru-baru ini menjadi berita utama dengan pandangan yang sangat berbeda, “Velma” dari Charlie Grandy dan Mindy Kaling, yang menawarkan prekuel Scoobyless untuk geng yang mengeksplorasi seksualitas queer Velma yang banyak dibicarakan. Pertunjukan tersebut mendapat tinjauan yang beragam dan sebagian besar mendapat sambutan negatif dari penonton.

Karakter-karakter tersebut telah muncul dalam berbagai pengambilan prekuel, termasuk “Scoob!” film fitur asal. EP Berlanti juga terlibat dengan pembaruan live-action dari banyak waralaba komik lainnya, termasuk Archie dan kawan-kawan di “Riverdale” serta acara DC “Arrowverse”.