Adidas Dame 3 ungkap sejarah pebasket Damian Lillard

1513
0
Dame 3

Setiap atlet hebat punya sejarah yang hebat pula, begitu juga dengan Damian Lillard yang ternyata punya cerita menarik pada masa kecilnya. Kakeknya mengumpulkan sisa kotak plastik susu dan memotongnya bagian bawahnya, kemudian mengikatnya di tiang telepon di halaman depan rumah agar Lillard bisa bermain bola basket.

Cerita kerja keras untuk menjadi pemain bola basket tangguh itu yang dijadikan landasan Adidas untuk membuat sepatu signature ketiga Damian Lillard yang diberi nama Dame 3.

Dame 3

Ini semua tentang apresidasi untuk semua orang yang sudah berusaha dengan keras hingga saya bisa bermain basket saat beranjang dewasa,” ujar Dame untuk menginspirasi jiwa muda bahwa keterbatasan tidak menjadikan halangan untuk terus maju.

Semua sejarah yang dilalui Lillard ditempelkan di seluruh sepatu:

1. Inisial ibu dan kedua neneknya (Gina, Cecilia, Ruth) ada di sepatu kanan, sementara inisial ayah dan kakeknya (Houston, Albert) berada di sepatu kiri.

2. Garis bujur (37.737 derajat utara) dan lintang (-122.188 derajat barat) letak Brookfield, Oakland ada di kiri dan kanan.

3. Angka 566316 yang merupakan kode tiap telepon di depan rumah kakeknya tempat Lillard belajar melempar bola basket ke dalam kotak susu juga ditampilkan di bagian sol.

4. Tulisan “WEARING THE LETTER O” yang menandakan tiga tempat yang membangun kariernya, Oakland, Ogden, dan Oregon, dicetak di dalam sepatu sebelah kanan.

Dame 3 Dame 3

Sepatu ini akan diluncurkan pada awal Februari 2017 nanti secara terbatas.

Image : Adidas

Source : Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Coco, film imajinatif tebaru dari Pixar
Tonton Green Day sindir Trump di video musik terbarunya
Menu spesial Hotel Morrisey untuk Perayaan Imlek