Aliqqa Novvery, Atlet termuda di Asian Games 2018 asal Indonesia

542
0

Aliqqa Novvery, Atlet skateboard muda Indonesia, akan menjalani turnamen internasional pertamanya pada Asian Games 2018. Skater berusia 9 tahun itu tengah mempersiapkan trik baru untuk digunakan saat pertandingan nanti.

Bocah kelahiran 4 Februari 2009 ini akan melawan sejumlah atlet belia lainnya dari mancanegara.

Di cabang olahraga skateboard, tercatat sejumlah pemain belia. Dari Indonesia, selain Aliqqa ada Bunga Nyimas yang berusia 12 tahun dan Jason Dennis Lijnzaat (14). Lawan lainnya adalah Ian Nuriman Amri (11) dan Christina Grace Lai (13) dari Malaysia, dan Jaejin Han (13) dari Korea.

“Perasaan aku seneng jadi atlet termuda. Rasanya enak saja jadi yang spesial,” kata murid kelas 3 Sekolah Dasar Kupu-Kupu, Kemang, Jakarta Selatan itu.

Prestasinya di dunia skateboard juga membuat Aliqqa dibanjiri sejumlah sponsor olahraga itu, mulai dari DC hingga Oakley.

Cabor skateboard Asian Games 2018 akan dipertandingkan di Jakabaring Sport City, Palembang, 28-29 Agustus 2018. Untuk mematangkan persiapan, pelatnas tim skateboard Indonesia pun dilakukan di Amerika Serikat selama sebulan.

Timnas skateboard Indonesia merasa optimistis menuju Asian Games 2018 setelah latihan di AS. Namun, untuk Aliqqa, ia tak dibebani target apapun. Ia berambisi untuk menembus final.

[teks Faradilla Maharani | foto kaskus.com, instagram.com]