Ariana Grande dan beberapa musisi gelar konser amal

1078
0
One Love Manchester

Dua minggu setelah musibah bom yang meledak di konser Ariana Grande di Manchester Arena, Ariana kembali tampil di Manchester pada Minggu, 4 Juni 2017.

Dalam konser bertajuk One Love Manchester, Ariana bersama beberapa musisi lainnya melakukan tribute dan penggalangan dana untuk para korban bom Manchester yang menewaskan 22 orang dan puluhan orang luka-luka.

Justin Bieber, Katy Perry, Coldplay, Robbie Williams, Pharrel Williams, Miley Cyrus, Take That, Usher, Black Eyed Peas, Little Mix, Niall Horan, dan juga penampilan mengejutkan dari mantan vokalis Oasis yang baru saja merilis single solo-nya, Liam Gallagher, berhasil menggumpulkan dana sebesar £ 2 juta atau sekitar Rp 34 milliar dari total 50.000 tiket yang terjual.

Konser penuh emosi ini diawali dengan mengheningkan cipta dan penampilan dari vokalis band Mumford and Son, Marcus Mumford. Kemudian dilanjutkan dengan band asal Manchester, Take That.

Menceriakan suasana, Pharell Williams berduet dengan Miley Cyrus menyanyikan hits single “Happy”. Ia pun sempat berbicara pada penonton yang hadir di sana,

Apapun yang telah terjadi saat ini, saya tidak merasakan, mencium, ataupun melihat rasa takut di sini. Yang kita semua rasakan saat ini adalah cinta kasih, ketangguhan, dan semangat yang positif,” kata Pharell.

Katy Perry yang menyanyikan lagu “Part of Me” dan “Roar” ini pun berpesan kepada penonton,

Ini mungkin menjadi sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi cinta dapat menaklukan ketakutan, cinta dapat menaklukan kebencian. Dan cinta yang kau pilih akan membawamu menjadi kuat dan ini adalah kekuatan kita.

Ariana Grande, sang penggagas konser pun tidak lupa mengucapkan rasa syukurnya kepada para penonton,

Aku ingin berterima kasih kepada semua yang telah datang malam ini dan semua kesenangan dan kekuatan dan persatuan. Aku sangat mencintai kalian semua.”

Menyanyikan hits single “Be Alright”, “Break Free”, “Side To Side”, dan lagu penutup “Over the Rainbow” yang sengaja dibawakannya untuk menghormati para korban bom bunuh diri Manchester. Penyanyi 23 tahun ini pun tidak sanggup menahan air matanya.

Seluruh dana yang terkumpul akan diberikan seluruhnya untuk para korban bom Manchester.

[teks Sekar Retno Ayu | foto berbagai sumber]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
5 fakta menarik tentang Wonder Woman
Ini bahaya langsung tidur setelah santap sahur
Ini alasan pengalaman lebih berharga dari gelar sarjana