Benarkah harga Nintendo Switch terlalu mahal?

2141
0

Nintendo

Berapa harga Nintendo Switch? Itulah pertanyaan yang banyak dilontarkan para gamer melalui mesin pencari Google. Rasa penasaran itu wajar saja. Maklumlah, sejak era Wii berlalu, Nintendo belum mengeluarkan konsol apapun untuk menandingi Sony Playstation 4 dan Microsoft Xbox One.

Menurut Bloomberg, Nintendo Switch mulai dijual pada 3 Maret 2017. Konsol masa depan Nintendo itu akan dijual seharga $300 atau Rp 3.993.000 (kurs 13.310). Salah satu kelebihan Nintendo Switch adalah memiliki fitur online gaming network.

Sebenarnya, konektivitas adalah hal yang baru bagi Nintendo, sementara pesaingnya seperti Xbox One dan PlayStation 4, sudah memiliki fitur tersebut selama bertahun-tahun.

Apakah Nintendo Switch akan sukses? Jika harganya tepat, Nintendo Switch bisa saja sukses.

Tetapi, dibandrol $300 (retail di Amerika Serikat), harga Nintendo Switch menjadi lebih mahal dari Playstation 4 ($260) dan Xbox One ($240). Perbedaan harga retail itu membuat bayang-bayang kegagalan kembali menghantui Nintendo. Apalagi debut Super Mario Run di Iphones baru-baru ini, mengecewakan fans dan investor.

Takeshi Koyama dari Mizuho Financial Group Inc.’s menulis bahwa mereka mengharapkan Switch bisa dibandrol $249 hingga $279. Begitu pula David Gibson dan Aya Haruyama analis dari Macquarie Securities. Mereka mengharapkan harga di kisaran $250.

Switch adalah konsol sebesar tablet yang dapat digunakan di mana saja. Switch juga bisa terkoneksi dengan televisi dan dapat dimainkan melalui kontroler nirkabel. Nintendo bertaruh bahwa kemampuan untuk memainkan judul game yang sama di rumah dan di luar ruangan, akan menarik minat gamer.

Sejak keberhasilan Nintendo Wii sepuluh tahun lalu, saham Nintendo kehilangan sekitar $50 miliar di pasar saham.

Pada bulan Oktober, pihak Nintendo menyebut Switch akan menyedot 100 miliar yen per tahun. Namun, jika harga Nintendo Switch lebih mahal dari kompetitornya, mampukah target tersebut terpenuhi?

Source : Esquire Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Super Retro Boy game remake dari Nintendo Game Boy
Porsche spesial untuk memperingati Steve Mcqueen
Kencan dengan si seksi Patricia Gouw