Berbagi cerita bersama Yoris Sebastian dan Dilla Amran di Meet The Millenials!

1891
0
Meet the Millenials

Selasa (13/12) Drive N’ Jive di Meet The Millenials bersama Rian Ibram dan Nissa Muluk kedatangan Yoris Sebastian yang merupakan pendiri OMG Creative Consulting dan penulis buku Generasi Langgas. Tak hanya ada Yoris, kali ini kita juga kedatangan Dilla Amran sang Millenials.

Peraturan yang menyebalkan di kantor terkadang membuat kita sebal dan tak jarang kita mencari celah untuk melewati peraturan tersebut.

Berbagi pengalaman Dilla Amran juga pernah melakukan bending the rules, tetapi ia melakukannya dengan alasan efisiensi kerja.

Seperti peraturan kantor di atas kertas yang mengharuskannya hadir di kantor jam 8.30, walaupun kenyataan kantor memiliki waktu yang fleksibel, Dilla memilih mengerjakan sebagian pekerjaannya sebelum berangkat kerja dengan alasan kemacetan yang akan menyita waktu dalam pekerjaannya. Sehingga ketika dirinya sudah sampai di kantor, pekerjaan sudah dikerjakan sebagian.

Sebagai generasi millenials, cara Dilla membuat kita berpikir,

“Ketika kita memiliki waktu untuk mengerjakan sesuatu yang lebih berguna, kenapa harus membuang-buang waktu untuk melakukan aktivitas lain?,” kata Dilla.

Menanggapi hal ini, Yoris Sebastian pun tidak masalah dengan hal ini dan pada kenyataannya, sebenarnya generasi millenials ini berada dalam era terbaik, termasuk soal bending the rules.

Mereka sebenarnya tidak perlu lagi bending the rules, kita bisa langsung memberikan saran, yang lebih baik dilakukan secara tertulis supaya orang lain tidak cepat lupa saran kita.

Untuk kalian yang memberi saran, tentunya harus disertai alasan yang tepat dan bijaksana.

So, nggak ada alasan dong kalau kita mau memberikan saran kepada bos kita?

Walaupun bending the rules, tapi bukan berarti kita bisa seenaknya melanggar aturan yang ada karena kita masih terikat kontrak dengan perusahaan.

Menurut Yoris, akan lebih baik jika kita challenge the norms atau menjadikannya sebuah tantangan, bukan breaking the rules atau melanggarnya. Kedua hal itu memiliki arti yang berbeda pastinya.

Untuk para generasi Millenials, kita tidak bisa hanya menuntut peraturan tanpa memiliki dasar-dasar yang kuat. Karena pada dasarnya, peraturan dibuat dengan alasan tertentu dan kita tidak bisa mengabaikannya begitu saja.

Gimana Hard Rockers, sudah siap challenge the norms? Semakin menarik pembicaraan kita setiap minggunya yaa! Semoga kalian bisa mengambil nilai-nilai positif untuk kehidupan kalian kedepannya.

Jangan sampai ketinggalan Meet the Millenials bersama Yoris Sebastian, setiap Selasa Pukul 19.00 sampai Pukul 20.00. Supaya nggak kelewatan, streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Hardianti Budhi | foto Instagram @yorissebastian]

Baca juga:
Anna Kendrick umumkan nominasi Golden Globe Awards 2017
Indonesia taklukkan Thailand pada leg pertama Piala AFF 2016
First trailer Spider-Man: Homecoming