Berbagi cerita bersama Yoris Sebastian dan Marchella FP di Meet the Millenials!

1714
0
Meet the Millenials

Drive N’ Jive bersama Dylla Agnesia dan Rian Ibram balik lagi di Meet The Millenials setiap Selasa Pukul 19.00 sampai Pukul 20.00 bersama Yoris Sebastian, founder dari OMG Creative Consulting dan penulis dari buku Generasi Langgas. Minggu ini, kita kedatangan seorang penulis dari Generasi 90an, Marchella FP.

Pernah nggak kalian punya ide yang brilliant tapi ditolak sama atasan? Yoris Sebastian pernah mengalaminya!

Dulu, ide Yoris “I Like Monday” sempat ditolak oleh Hard Rock Cafe. Tapi ia nggak menyerah, seminggu setelahnya ia membawa proposal tertulis kepada bosnya.

Menurut Yoris, kalau lewat kata-kata kita bisa kalah, tapi berbeda dengan lewat tulisan. Bos akan ragu untuk langsung mengatakan tidak atau jangan.

Menurut pengalamannya ini, Yoris menyarankan, jika ingin memberikan suatu ide, kita harus dapat meyakinkan atasan kita melalu dasar-dasar yang kuat.

Ia pun bersyukur awalnya idenya ditolak, dengan begitu ide yang menurutnya sudah keren ternyata masih memiliki kekurangan dan kemungkinan untuk ditolak orang lain. Dengan begitu, ia dapat memperkuat ide-idenya.

Marchella pun berbagi cerita pengalamannya.

Ia dulu sempat diremehkan oleh keluarganya sendiri saat ia ingin menjadi seorang penulis dan designer. Ia harus menanggung semuanya sendiri, hal ini sempat membuatnya down.

Tapi tidak membuatnya terpuruk, Marchella bangkit dan ingin membuktikan kepada keluarganya kalau yang ia lakukan ini ada hasilnya. Di samping kuliah, Marchella pun bekerja sambilan.

Sempat ditolak berkali-kali dalam penulisan buku Generasi 90an, sampai akhirnya ia diterima oleh penerbit. Dengan modal coba-coba, 500 buku mereka publikasikan, hasilnya? Bukunya terjual laku dalam waktu 2 jam saja. Bahkan sampai sekarang buku ini masih banyak yang nyari lho! Wow!

Intinya, Marchella pantang menyerah dalam targetnya, ia tetap optimis kalau yang ia lakukan akan menghasilkan yang terbaik.

Yoris pun menambahkan bahwa kita juga harus menikmati setiap proses yang terjadi, termasuk dari siapa kita ditolak. Tetap percaya diri dengan target dan ikhlas terhadap hasilnya.

Kita harus mempunyai banyak peluru supaya tidak mudah goyah. Namun, di sisi lain kita juga harus memikirkan kedepannya, apakah hal tersebut bisa menjadi investasi yang baik bagi kita atau tidak.

Jika kalian bekerja dan memberikan ide, tapi hanya dimarahi oleh atasan, berpikirlah kreatif dan memiliki self confidence. Terkadang penolakan-penolakan itulah yang membuat kita lebih yakin lagi. Jangan sampai kita pada tahap “I’ve tried my best”, justru kepasrahanlah yang membuat kita tidak sampai target.

Wow! Semakin menarik pembicaraan kita setiap minggunya yaa! Semoga kalian bisa mengambil nilai-nilai positif untuk kehidupan kalian kedepannya.

Jangan sampai ketinggalan Meet the Millenials bersama Yoris Sebastian, setiap Selasa Pukul 19.00 sampai Pukul 20.00. Supaya nggak kelewatan, streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Hardianti Budhi | foto Instagram @yorissebastian]

Baca juga:
Grammy Awards 2017, Beyoncé dapat nominasi terbanyak
Selene is back! This is Underworld 5: Blood Wars!
Eddie Redmayne terima penghargaan dari Queen Elizabeth