Rasakan ketegangan dalam 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi

2697
0
John Krasinski berperan sebagai Jack Da Silva dalam 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghaz
John Krasinski berperan sebagai Jack Da Silva dalam 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghaz | rollingstone.com

Bagaimana rasanya bertahan di sebuah kondisi yang dihujani tembak menembak, serangan misil tiada henti, dan jumlah musuh yang lebih banyak selama 13 jam?

Itulah ketegangan yang dirasakan 6 orang tim keamanan dari kamp CIA yang berada di Benghazi.

Film 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi yang diproduksi oleh Paramount Pictures ini, menceritakan tentang serangan oleh sekelompok militan yang terjadi di Kedutaan Besar Amerika Serikat dan kamp keamanan yang berada di Libya. Kejadian ini terjadi tepat pada 11 September 2012 dan pada saat itu, Duta Besar Amerika Serikat, J. Christopher Stevens, sedang berada di Libya untuk memperingati kejadian 11 September silam, ikut terbunuh beserta 4 warga Amerika lainnya.

Situasi peperangan 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi| blackfilm.com

6 orang tim keamanan berjuang untuk menyelamatkan warga Amerika yang selamat dan berlindung di kamp keamanan, dengan bertahan dan melawan serangan yang terus menerus datang selama 13 jam lamanya.

Serangan dimulai di gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat sejak sore hari. Setelah lokasi kedutaan hancur, kamp keamanan di Benghazi menjadi target selanjutnya yang diserang. Pertempuran ini bahkan terjadi sampai subuh.

Film yang disutradarai oleh Michael Bay dan ditulis oleh Chuck Hogan ini, diambil dari kisah nyata yang dituangkan dalam sebuah buku karya Mitchell Zuckoff yang memiliki judul yang sama dengan filmnya.

David Denman, John Krasinski, Dominic Fumusa, dan Pablo Schreiber
David Denman, John Krasinski, Dominic Fumusa, dan Pablo Schreiber | youtube

13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi dimainkan oleh James Badge Dale (Tyrone S. “Rone” Woods), John Krasinski (Jack Da Silva), Max Martini (Mark “Oz” Geist), Toby Stephens (Glen “Bub” Doherty), Pablo Schreiber (Kris “Tanto” Paronto), David Denman (Boon), Dominic Fumusa (John “Tig” Tiegen), Freddie Stroma (Brit Vayner), dan Alexia Barlier (Sona Jillani).

Mau ngerasain gimana ketegangan yang terjadi di Benghazi? Jangan lupa nonton 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi yang mulai tayang tanggal 30 Maret di bioskop-bioskop terdekat kamu! Kita intip trailer-nya dulu, yuk!

[teks: Nadia Fatina| foto: rollingstone.com, nydailynews.com, & youtube]