Bill Skarsgård Kembali Perankan Pennywise di Welcome to Derry

13

Bill Skarsgård kembali perankan Pennywise dari film It dan It Chapter Two di serial prekuel terbarunya, Welcome to Derry. Welcome to Derry akan menggambarkan tentang kota Derry yang sepi di tahun 1960-an, sebelum terjadinya peristiwa IT.

Pengembangan Welcome to Derry diumumkan sejak Februari 2023, diadaptasi dari novel Stephen King tahun 1986 yang menceritakan sekelompok anak yang diteror oleh badut.

Melansir dari CNN, Bill Skarsgård akan menjadi produser eksekutif Welcome to Derry, seri yang berlatar dunia “It” karya Stephen King, disutradarai dan dikembangkan lebih lanjut oleh Andy Muschietti dan Barbara Muschietti.

“Saya senang bahwa kisah Derry, kota paling berhantu di Maine, terus berlanjut, dan saya senang Andy Muschietti akan mengawasi perayaan menakutkan tersebut, bersama dengan brain trust termasuk saudara perempuannya yang berbakat, Barbara,” kata Stephen King dalam sebuah pernyataan pada saat itu. 

“Balon merah ada di mana-mana!” tutur Stephen King, merujuk pada balon berwarna merah yang dibawa oleh Pennywise.

Pada April 2023, sudah ada empat nama yang akan menjadi pemeran utama dari serial Welcome to Derry, di antaranya ialah Taylour Paige, Jovan Adepo, Chris Chalk, dan James Remar.

Hingga saat ini, cerita dan karakter tentang serial Welcome to Derry masih dirahasiakan. Namun, serial ini masih dalam satu universe dengan It buatan Stephen King.

Sebelumnya, film It (2017) menceritakan tentang badut yang bernama Pennywise memburu anak-anak yang penakut.

Sedangkan It: Chapter Two menceritakan kembalinya anggota The Losers’ Club ke Kota Derry setelah 30 tahun sejak kejadian di film It. Mereka kembali karena teror muncul lagi meskipun Pennywise telah dikalahkan di akhir film It.