Billie Eilish Jadi Surprise Guest Lana Del Rey di Coachella 2024

34

Billie Eilish membuat kejutan kembali ke Coachella sebagai tamu istimewa saat pertunjukan utama Lana Del Rey pada hari Jumat (12/04).

Billie, yang menyebut Lana Del Rey sebagai pengaruh yang menonjol dalam musiknya, muncul dari belakang panggung dan bergabung dengan idolanya di balkon berlapis emas yang menghadap ke panggung utama. Dengan bantuan luar biasa dari Del Rey, Eilish menyanyikan lagu hitnya di tahun 2016, “Ocean Eyes.” Mereka juga menyanyikan lagu Del Rey tahun 2012, “Video Games,” yang mana penonton berperan sebagai paduan suara cadangan mereka.

Ini merupakan pertama kalinya Billie dan Lana berkolaborasi dalam kapasitas musik apa pun, dan tentunya ini sudah lama sekali. Billie telah lama menjadi penggemar berat Lana, dan ketika keduanya berbicara satu sama lain untuk majalah Interview tahun lalu. 

Billie mengatakan kepada Lana, bahwa Lana membuka jalan bagi semua orang. Orang-orang telah mencoba untuk terlihat dan terdengar seperti Lana sejak pertama kali Lana memulainya. Billie juga membicarakan hal ini dengan Finneas. Menurutnya, Lana mengubah cara industri musik mendengar dan melihat musik, dan Lana mengubah cara orang bernyanyi.

Rasa hormat dan kekaguman jelas saling diutarakan satau sama lain. Dalam percakapan yang sama, Lana mengenang, “Saya ingat melihat video pertama Anda bernyanyi dan saya berkata kepada manajer saya, ‘Dialah orangnya… Ini gadisnya. Dia tidak hanya berbakat. Bisa dibilang dia baik hati.’ Rasanya Anda tidak bercita-cita menjadi apa pun. Sungguh gila memiliki kualitas ajaib itu.”

Pertunjukan utama Lana di Coachella adalah salah satu dari beberapa pertunjukan festival yang dia jadwalkan di seluruh dunia tahun ini, meskipun satu-satunya tanggal AS lainnya yang ada dalam rencana perjalanannya adalah Hangout Fest di Alabama pada bulan Mei. Tahun lalu, Del Rey merilis album studio ke-sembilannya, Did You Know That There’s a Tunnel Under Ocean Blvd, dan dia baru-baru ini memberikan teaser LP berikutnya, Lasso, sebuah rekaman country yang diperkirakan akan dirilis pada bulan September.

Sedangkan untuk Billie, ia baru saja mengumumkan album ketiganya, Hit Me Hard and Soft, yang akan dirilis pada 17 Mei. Album ini mengikuti Happier Than Ever tahun 2021, dan menyusul kemenangan Oscar kedua Eilish untuk hit balada Barbie-nya, “What Was I Made For?”