Bong Kopitown, Makan Sensasi Penjara

1920
0
bong

Semakin mewah suasana, semakin enak makannya. Untuk itu banyak restoran yang mencoba mewujudkan suasana terindah dalam imajinasi manusia.

Seperti khayangan, pantai, ruangan ala jaman borjuis, hingga restoran futuristik. Tapi Bong Kopitown, lain. Alih-alih mewujudkan mimpi-mimpi indah seperti itu, Bong malah menghadirkan ketakutan terbesar manusia: penjara.

Sering lihat bagaimana narapidana makan? Di antara jeruji besi, dan sarat dengan nuansa kriminal. Nah, seperti itulah konsep yang ditawarkan oleh Bong Kopitown ini.

Pengunjung makan di balik jeruji besi, duduk di atas kursi kayu sembari memesan makanan dari daftar menu yang berbentuk semacam koran. Dinding abu-abu yang penuh coretan di beberapa sisi menambah nuansa “dekil” ala penjara. Tapi, tenang saja. Bong kopitown ini justru bebas dari debu dan kotoran, kok.

Yang lebih unik adalah, daftar menunya. Ada sih, menu-menu wajar. Seperti Mie Penang atau Ice Tea. Tapi beberapa menu lain, betul-betul asing. Seperti nasi penjara. Hmm, itu nasi apa ya? Rupanya, nasi penjara adalah nasi goreng bertabur kuah cap cay. Sederhana, tapi lezat.

Istimewanya lagi, kita akan dilayani oleh para pelayan berbahu garis-garis zebra. Tapi, tidak seperti tahanan pembunuhan tingkat satu dan rekan-rekannya, pelayan di sini betul-betul ramah dan siap sedia melayani pelanggan yang datang.

Wah, kayaknya asyik ya? Nah, buat Hard Rockers yang ingin mencoba nuansa baru, datang saja ke sini! Because you’ll be the happiest prisoner on earth!«[teks @intankirana | foto panduanwisata.co.id]

 

 

Ruko Kelapa Gading Boulevard Raya Blok PD 1 No.5-6, Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
(021) 45853059