Bonus emas Asian Games Rp 1,5 M, ini mobil sport yang bisa dibeli

604
0

Atlet Indonesia yang berpartisipasi di Asian Games akan mendapatkan hadiah bonus miliaran rupiah jika berhasil menggondol medali emas. Pemerintah akan memberikan apresiasi berupa bonus Rp 1,5 miliar untuk atlet peraih medali emas.

Hard Rockers bisa membayangkan nggak sih dengan bonus yang mencapai miliaran tersebut, para atlet bisa membeli apa saja. Bagi pecinta otomotif, pasti membayangkan dengan bonus yang mencapai miliyaran itu mereka bisa membeli mobil sport dengan line up tidak lebih dari 1,5 miliar. Betul nggak?

Ada berbagai merk yang menawarkan di harga tersebut, mulai dari mobil produsen Asia hingga Eropa. Berikut deretan mobilnya:

BMW 440i Coupé M Sport

Dimulai dari kebanyakan pecinta mobil sport BMW, para atlet peraih emas di Asian Games bisa memiliki BMW 440i Coupé M Sport yang dibanderol seharga Rp 1,415 miliar.

Dari segi mesin cukup menggairahkan, BMW 440i Coupé M Sport dengan tenaga maksimum 326tk dan torsi maksimum 450Nm serta dilengkapi dilengkapi dengan transmisi 8-percepatan steptronic.

Kendaraan ini fokus pada desain eksterior dan interior elegan, serta performa tinggi. Penyempurnaan ini akan semakin perkuat posisi BMW Seri 4, sebagai mobil sport paling komprehensif di kelasnya. Wow!

Lexus RX 200t F Sport

Mobil sport ini dijual senilai Rp 1,340 miliar per unit. Lexus RX ini memiliki gaya atau penampilan yang atletis, baik pada sisi eksterior maupun interior.

Lexus RX 200t F Sport didukung fitur tri-LED headlamp terbaru, F Sport Wheel, Panoramic Moon Roof, F Sport Spindle Grille bermotif honey comb dan Panoramic View Monitor yang memungkinkan pengendara bisa melihat lingkungan sekitarnya saat parkir, serta generasi terbaru Lexus Remote Touch Interface.

Audi A5 2.0 Turbo FSI Coupe

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1,350 M dan menjadi yang terbaik di kelasnya. Dari hal dimensi, Audi A5 Coupe memiliki panjang 4,67 meter, dan tinggi 1,37 meter. Produsen mengklaim mobil kali ini memiliki kesan paling sporty di kelasnya.

A5 Coupe didukung mesin 2.0 TFSI di balik kap mesinnya. Mesin bensin 2.0 liter ini dapat menyuguhkan tenaga puncak hingga 252 hp dan torsi puncak 370 Nm. Kemudian dipadukan dengan transmisi otomatis S tronic 7-speed, dan sistem penggerak empat roda permanen quattro, A5 Coupe dipercaya mampu berakselerasi 0 100 km/jam dalam waktu 6,5 detik.

Mercedes-AMG C 43 Coupe

Bila para atlet lebih suka Mercedes, di harga yang hampir sama, Mercedes-Benz juga punya, yakni Mercedes-AMG C 43 Coupe, dibanderol hampir Rp 1,5 miliar.

Mobil ini ditanamkan mesin perkasa dengan konfigurasi V6 berkapasitas 2.996 cc. detikOto sempat menjajal mobil ini, dalam catatan kecepatan 0-100 km/jam itu selesai dalam tempo 4,7 detik. Di bagian interior, Mercedes-AMG memberikan jok semi bucket berlapis kulit NAPPA yang mahal. Mewah!

Porsche 718

Porsche menghadirkan mobil sport terbaru yang bernama Porsche 718. Mobil ini hanya memiliki 2 kursi dan 2 pintu. Harga mobil sport ini dibanderol sekitar harga Rp 1,5 miliar. Mesin yang dibawanya sudah berkapasitas 1988 cc dan bisa menghasilkan tenaga sampai 300 Hp.

[teks Faradilla Maharani | foto carz.co.za, carview.yahoo.co, carlist.com, cnet.com, Antara/INASGOC]