Celebrations!

719
0
hrfm omisoka

Kalau hari libur atau merayakan hari-hari besar apa yang biasa Hard Rockers lakukan? Negara-negara di bawah ini juga punya aktivitas seru yang biasa mereka lakukan untuk merayakan hari libur tersebut apalagi yang berdekatan dengan natal dan tahun baru.

1. Tahun Baru Di Jepang

Jepang menamai perayaan tahun baru dengan Omisoka. Ini merupakan hari libur terbesar kedua setelah perayaan Tahun Baru itu sendiri. Omisoka dirayakan sebagai bentuk permintaan umur panjang menjelang pergantian tahun. Acara ini dirayakan dengan makan malam dengan mie soba atau udon bersama seluruh anggota keluarga pada pukul 23.00 yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi kuil pada tengah malam.

2. Natal Di Perancis

Natal di Perancis lebih dikenal dengan sebutan perayaan Noel yang bisa dibilang mirip dengan perayaan natal di Amerika yang terkenal dengan sosok Sinterklas nya. Nah, di Perancis Pere Noel lah yang dianggap sebagai santa. Menurut kisah, dulu seseorang bernama Pere Noel dianggap sebagai ayah natal bagi masyarakat Perancis karena senang mengunjungi rumah-rumah untuk meberikan hadiah.

3. Hanukkah Di Israel

Jika berkunjung ke Israel pada tanggal 25 diantara bulan November dan Desember, Hard Rockers bisa merasakan perayaan Hanukkah di sana. Hanukkah merupakan perayaan 8 hari libur yang tersebar di hari berbeda di bulan Desember setiap tahunnya. Hanukkah sendiri diadakan untuk memperingati pengudusan kembali Bait Suci di Yerusalem saat Pemberontakan Makabe melawan Yunani. Ciri dari perayaan Hanukkah ada pada Menorah yang merupakan tempat lilin yang dimiliki di tiap-tiap rumah warga. Bentuknya memiliki banyak cabang dengan satu cabang yang lebih tinggi dari lainnya. Pada setiap malam, satu lilin dinyalakan dan anak-anak diberi hadiah, yang kemudian dilanjutkan dengan memainkan games. Perayaan Hanukkah menjadi favorit anak-anak karena selama perayaan ini berlangsung anak-anak diberikan lebiur sekolah selama satu minggu. 

Sumber: travel.detik.com