Cerita Marthino Lio Dipercaya Perankan Glenn Fredly di Film Biopik

128
Cerita Marthino Lio Dipercaya Perankan Glenn Fredly di Film Biopik

Hard Rockers, baru-baru ini Marthino Lio diumumkan sebagai pemeran Glenn Fredly dalam film biopik yang berjudul Glenn Fredly The Movie.

Selain Marthino Lio, film garapakan sutradara Lukman Sardi juga dibintangi sama Bucek Depp dan salah satu produsernya adalah Daniel Mananta.

Lewat jumpa pers pada Rabu (20/9), Lio nyeritain awal mula dirinya dipercaya perankan Glenn Fredly.

Cerita Marthino Lio Dipercaya Perankan Glenn Fredly di Film Biopik

Lio pertama kali mendapat tawaran dari Daniel Mananta. Saat itu ia masih ragu untuk menerimanya mengingat sosok Glenn Fredly merupakan ikon musik Indonesia yang bakal bikin orang banyak berekspetsi.

“Karena semua orang tahu lagunya, tahu dia adalah ikon pop. Saya rasa saya tidak dapat memikul tanggung jawab seperti ini,” kata aktor film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021) tersebut.

Setelah Daniel, Lio kemudian dihubungi langsung oleh Sutradara Lukman Sardi. Dari sini Lio ngerasa kalau dirinya gak bisa lepas dari tawaran.

Cerita Marthino Lio Dipercaya Perankan Glenn Fredly di Film Biopik

“Lama-lama ya sudah deh apapun yang terjadi, terjadilah. Ini memang dari dulu sudah memanggil. pas Sudah workshop, lama-lama terbuka ternyata rekomendasi dari keluarga [Glenn Fredly],” kata Lio.

Istri mendiang Glenn, Mutia Ayu, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengaku mengenal Lio sudah sejak lama. Bahkan, Lio dikenalkan kepada Mutia oleh Glenn sendiri.

“Aktor yang pertama dikenalin ke aku tuh dia, makanya aku teringatnya dia. Aku riset, siapa yang perutnya sama, yang kumisnya sama,” kata Mutia Ayu.

Lebih lanjut, Daniel Mananta selaku salah satu produser film ini juga bilang gak meragukan kemampuan akting Marthino Lio.

Baca Juga: TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Di-download Kalahkan Produksi Meta!

Menariknya Lio sekarang lagi berusaha melatih vokal untuk bagian bernyanyi dan sedang dalam proses penurunan berat badan demi memiliki penampilan fisik semirip mungkin dengan Glenn.

Sampai sekarang cerita film biopik Glenn Fredly ini masih dirahasiakan. Tapi yang jelas film ini bakal melakukan proses syuting dalam waktu dekat untuk dijadwalkan rilis pada 2024.