Chasing Power

944
0
chasing power

Sedih gara-gara Harry Potter sudah selesai? Tenang saja, karena bakal selalu bermunculan penerus-penerus Harry Potter. Habisnya, dunia sihir tidak pernah kehabisan topik untuk dibahas, sih!

Contohnya, buku Chasing Power karya Sarah Beth Durst. Buku ini bercerita tentang Kayla, seorang remaja berusia 16 tahun yang berencana menghabiskan musim panasnya di Santa Barbara. Too teenage ya? Tunggu dulu, karena rupanya, Kayla ingin pergi ke sana, supaya bisa mencuri banyak benda berharga dari orang-orang kaya! Kleptomania, begitulah.

Lagipula, Kayla ini seorang psycic. Jadi, dia bisa dengan mudahnya memindahkan barang-barang seperti kartu kredit, cincin emas, ponsel, dan sebagainya hanya dengan kekuatan pikiran.

Tapi Kayla tidak melakukan ini lantaran rakus ataupun iseng. Pasalnya, dia sedang berusaha untuk mengumpulkan uang supaya bisa membangun tempat persembunyian yang aman dan nyaman, biar dia dan Ibunya bisa berlindung dari kejaran ayahnya. Hmm, bener-bener anak yang berbakti ya?

Sayangnya rencana Kayla rupanya tidak berjalan lancar. Pada saat dia hendak mencuri barang, dia tertangkap basah oleh Daniel, seorang pemuda yang seumuran dengannya. Daniel ini juga bukan pemuda biasa.Soalnya, dia punya kemampuan buat melakukan teleportasi. Dia bisa pindah ke tempat manapun yang dia inginkan, termasuk ke tempat di mana Kayla berada.

Berawal dari berantem-berantem ala remaja, akhirnya mereka berdua jadi…sahabat, dan memutuskan untuk melakukan sebuah petualangan bersama. Tujuannya ialah menemukan mantera sihir kuno yang ditulis pada tiga batu purba yang berbeda. Semuanya mereka lakukan untuk menyelamatkan Ibu Daniel. Hanya saja, konflik antara keduanya, serta kerinduan Kayla pada Ibunya membuat rencana tersebut sempat menemui masalah

Well, buku ini sebetulnya enak untuk dibaca. Walaupun kovernya dark dan bold, tetapi bahasanya tifdak berat kok! Cocok buat mengisi waktu luang dan mengusir rasa bosan. Dan jangan takut bakal menemukan another Bedward layaknya Twilight Saga, soalnya, fokus dari buku ini adalah kekuatan sihir mereka berdua, serta petualangan seru yang mereka alami. « [teks @intankirana | foto Goodreads]