Cinta (Tidak Harus) Mati

1234
0
CintatidakharusMati landscape

 

Sanggupkah ilmu pengetahuan menjabarkan tentang cinta? Tampaknya ini yang dicoba dilakukan oleh Henry Manampiring yang lebih dikenal sebagai @newsplatter di jejaring sosial twitter. Cinta (Tidak Harus) Mati adalah sekumpulan refleksi Henry Manampiring atas berbagai fenomena di kehidupan sehari-hari. Komentar kritis, usil, bahkan menyebalkan, diceritakan dalam berbagai topik. Mulai dari soal kejombloan, percintaan, Twitter, sampai masalah sosial budaya lain, walaupun lebih tebal ke arah hubungan antar manusia atau interpersonal relationship.

Dari buku ini kita bisa menilai bahwa sang penulis dengan kecerdasannya mencoba membagi pola pikirnya tentang sesuatu kepada pembaca yang bisa jadi, hal tersebut adalah kontoversial. Tapi sisi positifnya adalah, buku ini mengajak kita berdiskusi. Pertanyaan seperti “gitu gak sih?” atau “menurut lo gimana?” akan muncul dengan sendirinya setiap kali selesai membaca bab demi babnya.

Selain berdiskusi buku ini cukup menghibur dan mengajak Hard Rokers untuk tersenyum gemas kadang terbahak – bahak, karena perspektif segar penulis atas persoalan sehari-hari di sekitar kehidupan kita dan mungkin saja menginspirasi untuk membuat buku serupa.